Nokia Shoot & Tag, Aplikasi Video Capture dan Playback dengan Scene Tag

Merekam video menggunakan fitur video record dari ponsel bisa dijadikan hobi yang menguntungkan. Dengan banyaknya festival film pendek, Anda punya kesempatan untuk meraih ketenaran di dunia perfilman. Berbekal aplikasi video yang semakin baik, film pendek Anda punya peluang menjadi satu dari antara sekian banyak nominasi. Salah satu dari aplikasi video tersebut dapat ditemukan di ponsel Nokia, dengan Nokia Betalabs sedang mengembangkan aplikasi terbaru untuk ponsel Symbian^3 dan S60 5th Edition, yaitu Nokia Shoot & Tag.

Aplikasi Nokia Shoot & Tag menghadirkan teknologi yang disebut scene-tagging. Teknologi ini akan mengenali perubahan latar belakang gambar yang sedang direkam dan secara otomatis mencatat perubahan tersebut sebagai satu adegan atau babak baru dalam hasil rekaman video. Setelah proses merekam selesai, Anda bisa mencari adegan video tertentu hanya dengan mengklik pre-organized scene frame yang ditampilkan pada bagian kiri layar. Singkatnya, Nokia Shoot & Tag membantu memecah masing-masing bagian rekaman secara otomatis. Hal ini akan sangat membantu dan mengurangi waktu untuk melakukan video editing.

Nokia Shoot & Tag merupakan evolusi dari aplikasi Nokia Video Cuts Gallery yang telah dikeluarkan oleh Nokia Beta Labs beberapa waktu sebelumnya. Anda bisa mencoba langsung aplikasi Nokia Shoot & Tag dengan mendownload aplikasi dari website Nokia Beta Labs dan berikan feedback untuk pengembangan aplikasi lebih lanjut.