Sensor Ant+ di Sony Ericsson XPERIA

Ant+, mungkin Anda masih awam mendengarnya. Tetapi teknologi yang satu ini akan sangat dijunjung tinggi jika Anda mempercayai kesehatan lebih penting diatas segalanya. Berdasarkan informasi dari Wikipedia, teknologi besutan Dynastream Innovations Inc., dan Texas Instruments Incorporated (TI) (NYSE: TXN) ini merupakan teknologi sinyal wireless yang terintegrasi dengan berbagai alat monitoring kesehatan. Ant+ dirancang utama untuk melakukan sensor, mengumpulkan dan mengirim data dalam berbagai tipe area. Tiga area utamanya adalah olahraga, kebugaran, dan kesehatan. Data tersebut dapat dikirim ke sejumlah perangkat.

Untuk saat ini, ponsel Sony Ericsson XPERIA meliputi Arc, X8 dan X10 merupakan ponsel pertama yang menggunakan teknologi Ant+ di dalamnya. Berdasarkan penjelasan mengenai Ant+ dapat diartikan bahwa ponsel Xperia dapat mengirim data kesehatan pengguna atau data lainnya ke berbagai aplikasi Android atau peralatan lain yang mendukung ANT+.

Beberapa statistik data yang bisa disensor oleh dukungan ANT+:

* heart rate monitors
* speed sensors
* cadence sensors
* foot pods
* power meters
* activity monitors
* calorimeters
* body mass index measuring devices
* blood pressure monitors
* blood glucose meters
* pulse oximeters
* positions tracking
* short range homing beacons (Disc Golf, GeoCaching)
* weight measuring devices
* control of music players
* temperature sensors

simak video berikut untuk penjelasan mengenai Ant+

Sony Ericsson XPERIA memang bukan ponsel pertama yang mengadosi teknologi sensor Ant+. Karena sebelumnya, Samsung Adidas F110 juga telah menggunakan Ant+ di dalamnya. Sensor Ant+ juga bisa dikirimkan melalui iPhone menggunakan dongle khusus

Pentingnya pola hidup sehat dan menjaga kelestarian lingkungan memang sangat diperlukan. Jadi teknologi Ant+ ini rasanya sangat penting jika nantinya juga diadopsi oleh ponsel keluaran merek lain yang diimbangi dengan perluasan jaringan wireless cakupan Ant+ ke berbagai alat kesehatan. Bahkan kalau perlu langsung terhubung ke rumah sakit dan dokter pribadi untuk mengantisipasi check up jika statistik kesehatan pasien menurun.

Kunjungi situs http://www.thisisant.com/ untuk informasi lengkap tentang Ant+

Sumber : blog GSM Arena

Verified by MonsterInsights