Quantcast
Aksesoris

Canon Speedlite 320EX & 270EX II: Jajaran flash terbaru dari Canon

poto keluarga

Flash internal sering kurang memadai untuk memotret dalam ruangan, namun banyak fotografer pemula yang malas memiliki flash external karena alasan berat. Canon merilis dua flash baru mereka yang relatif mungil dan ringan, yaitu  Speedlite 320EX & 270EX II. Speedlite 270 EX II merupakan update untuk menggantikan Speedlite 270EX yang sebenarnya masih relatif baru, sementara Speedlite 320EX merupakan model flash baru dengan beberapa fitur tambahan yang berguna. Kedua flash ini memang dirilis untuk target pasar yang berbeda. Dengan harga US$ 169.99, bagi Anda yang menginginkan Flash dengan power yang tidak begitu besar dan membutuhkan portabilitas ekstra, Speedlite 270EX II merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Namun apabila Anda menginginkan kebebasan untuk mengatur flash sendiri serta telah mendukung video mode, Speedlite 320EX dengan harga US$ 249.99 adalah satu-satunya pilihan saat ini.

[tab:speedlite 320EX]

Dengan nilai gain power sebesar 32, serta  desain kepala yang bisa diputar dan dinaik-turunkan serta opsi manual zoom head membuat 320EX cukup fleksibel saat digunakan. Bahkan  flash ini juga bisa digunakan sebagai slave dan difasilitasi dengan disediakannya 4 opsi pilihan channel yang berbeda serta dukungan terhadap fitur Remote wireless yang ada pada kameraDSLR terbaru canon seperti EOS 7D, EOS 60D, dan EOS 600D membuatnya sangat membantu pemotretan Anda. Tidak hanya itu, bagi Anda pecinta videografi dengan kamera DSLR, berbahagialah karena flash ini merupakan satu-satunya flash Canon yang di persenjatai dengan lampu LED kecil yang akan otomatis menyala jika kamera masuk ke dalam mode video. Tentunya ini membantu Anda untuk mengendalikan cahaya saat merekam video atau jika kondisi ruangan remang-remang atau gelap.

Sekilas fitur yang ada pada Speedlite 320EX:
* Guide Number 32 (m, ISO100)
* Compact lightweight design
* Bounce-and-swivel flash head, with 24mm and 50mm manual zoom settings
* Integrated LED video light
* Wireless slave for off-camera TTL flash
* Remote Release button
* Fast, silent recycling

Speedlite320EX320EX 2 depan

[tab:speedlite 270EX II]

Speedlite 270EX II dihadirkan untuk menggantikan speedlite 270EX sebelumnya. Masih dengan bentuk yang sama dengan kepala flash yang hanya dapat di bounce keatas, pengaturan flash ini pun hanya dapat dilakukan secara manual melalui kamera Anda sama seperti Speedlite 270EX. Fitur baru yang ditambahkan pada flash ini hanyalah fitur remote wireless seperti pada 320EX. Flash ini juga dapat dijadikan sebagai slave, namun sayangnya Anda tidak dapat mengendalikannya dalam pilihan opsi channel seperti yang tersedia di 320EX.


Sekilas fitur utama dari Speedlite 270EX II:

* Lightweight compact design
* Guide Number 27 (m, ISO100)
* Bounce flash head
* Wireless slave function for off-camera flash
* Trigger your EOS camera with Remote Release button
* Variable angle of coverage
* Fast, silent recycling

Speedlite 270EX II SIDESpeedlite 270EX II SIDE 2

image Speedlite 270EX II FSL tcm13 816319Speedlite 270EX II

Back to top button