Kenalan Yuk dengan Homescreen Blackberry OS 6

Blackberry OS 6 merupakan sisitim operasi versi paling update dari Blackberry. Kabarnya, sisitim operasi versi terbaru ini menawarkan beragam hal yang memberikan pengalaman berbeda dari Blackberry versi sebelumnya. Sebelum mendalami sistim operasi ini lebih jauh, kenalan dari homescreen dulu yuuk.

Blackberry OS 6 lebih responsif dan intuitif. Homescreen yang ditampilkan memang serupa dengan homescren Blackberry OS versi sebelumnya, kecuali extra bar dan beberapa icon baru yang tampak. Perhatikan detail mulai dari icon baterai di pojok kiri atas layar sampai icon yang ada pada bagian kanan seperti gambar berikut.

Untuk membuka menu Manage Connection cukup dengan higlight bagian atas layar dan Voila!! Network Option, Setup WiFi, Bluetooth dll akan muncul di hadapan seperti berikut.

Menyalakan atau mematikan koneksi menjadi lebih cepat dan mudah. Fasilitas search juga terdapat pada homescreen. Pada Blackberry OS versi 5, fasilitas ‘Search’ tergabung jalam jajaran menu utama. Jadi tidak bisa ditambahkan menjadi icon di bagian atas layar seperti pada Blackberry OS 6.

Fasilitas ‘Search’ pada Blackberry OS 6 lebih interaktif. Dari huruf pertama yang Anda ketik akan muncul hasil dari berbagai sumber seperti daftar kontak, email, pesan SMS, browser, calendar, Picture, messenger, Facebook, Twitter dan lain lain yang sesuai dengan karakter huruf tersebut. Jadi fasilitas ‘Search’ tidak hanya berfungsi untuk mencari dari sumber yang lebih banyak dari Blackberry versi sebelumnya.

Sekarang coba lihat icon yang ada pada menu utama sebagai berikut.

Dalam menu utama, terdapat paling tidak folder yaitu All, Favourites, Media, Download dan Frequent. Folder All berisi semua aplikasi. Tetapi Blackberry OS juga menyediakan folder Favourites untuk aplikasi pilihan. Asyiknya, semua aplikasi yang tersimpan dalam folder All bisa diakses langsung dari homescreen. Dengan klik Menu lalu pilih ‘open tray’ atau ‘close tray’untuk menutupnya.

Tertarik untuk upgrade ke Blackberry OS ?.

Verified by MonsterInsights