Screen Filter: Atur Tingkat Brightness Layar Android dengan Lebih Efektif

Jika Anda merasa bahwa layar ponsel Android Anda terlalu terang ketika digunakan di malam hari, ada baiknya Anda mencoba untuk menggunakan aplikasi Screen Filter. Fungsi aplikasi tersebut adalah untuk menggelapkan layar ponsel Android Anda sehingga Layar Anda dapat dilihat dengan nyaman dan tidak menyilaukan mata. Screen Filter memiliki kemampuan untuk mengatur brightness yang lebih gelap dari pengatur brightness standar Android yang terdapat di dalam Settings > Display > Brightness. Anda dapat mengatur tingkat Brightness bahkan hingga 0% . Anda harus berhati-hati karena kalau Anda tidak sengaja mengaturnya menjadi 0%, layar akan menjadi gelap gulita, dengan kata lain Anda tidak akan dapat melihat apa-apa. Jika hal tersebut terjadi restart ulang ponsel Android Anda. Selain fitur untuk mengatur tingkat brightness, Anda juga dapat mematikan lampu backlight tombol ponsel Anda. Fitur tersebut hanya berlaku pada ponsel Android tertentu.

Gambar di sebelah kanan adalah layar tanpa Screen Filter, dan gambar kanan adalah layar setelah Screen Filter di aktifkan. Terlihat sangat gelap dan sulit dibaca jika Anda lihat pada siang hari.

Screen filter sangat bermanfaat ketika Anda menggunakan ponsel Android untuk membaca di malam hari. Seperti membaca ebook atau membaca artikel di internet. Screen Filter akan membuat mata Anda menjadi lebih rileks dengan layar yang redup dan membuat mata Anda tidak cepat lelah saat membaca. Selain itu, konsumsi baterai menjadi lebih hemat dengan layar yang lebih gelap. Screen filter dapat Anda unduh dengan gratis di Google Market.

Verified by MonsterInsights