[CES 2011] Eye-Fi Memory Card, Transfer Hasil Foto Langsung dari Kamera Digital ke Ponsel atau Tablet

Dalam ajang CES 2011 yang baru saja berlangsung ada satu microSD bernama Eye-Fi keluaran pabrikan asal Kanada. Eye-Fi microSD yang merupakan microSD pertama yang telah mendukung jaringan Wi-Fi. Wi-Fi disini digunakan untuk kemudahan transfer file gambar dan rekaman video langsung dari kamera ke ponsel atau tablet Anda. Eye-Fi merupakan microSD multifungsi yang kompatibel dengan lebih dari 1000 jenis kamera digital. Eye-Fi digunakan seperti memory eksternal biasa yang digunakan untuk menyimpan file hasil foto dan rekaman video untuk kamera digital Anda. Hanya saja, di dalam Eye-Fi sudah embedded jaringan wireless untuk transfer hasil foto ke perangkat lainnya dengan bantuan jaringan wireless.

Khusus untuk pengguna iPhone, Eye-Fi mengeluarkan aplikasi tersendiri yang bisa didapatkan secara gratis dari link .

Tidak hanya transfer ke ponsel atau tablet saja, Eye-Fi memory card juga bisa transfer file foto dan video ke komputer untuk langsung dishare ke 25 situs social media termasuk Facebook, Flickr dan YouTube setelah melalui proses setup. Setup aplikasi Eye-Fi untuk komputer sudah tersedia dalam Eye-Fi microSD untuk ditancapkan ke card reader sebagai penghubung ke komputer.

Dalam situs resmi Eye-Fi, memori eksternal ini dikeluarkan dalam 4 versi dengan kapasitas penyimpanan 4GB dan 8GB. Bandrol harga yang ditawarkan mulai dari $49.99 sampai yang paling mahal $69.99. Pembelian Eya-Fi microSD bisa dilakukan secara online langsung dari situsnya. Berminat ?

Verified by MonsterInsights