Cara Mengunduh dan Menghapus Aplikasi dengan Google Market

svg%3E

Banyak aplikasi berguna pada Google Market yang bisa Anda unduh, instal dan gunakan. Umumnya, kebanyakan dari aplikasi tersebut dapat diunduh secara cuma-cuma atau gratis. Bagi Anda pengguna awam sistem operasi Android, mungkin belum begitu memahami dan mengalami sedikit kebingungan untuk menambah aplikasi baru terlepas dari yang sudah ada atau bawaan dari standar dari ponselnya. Cara untuk mengunduh dan menginstal Aplikasi dari Google market tergolong cukup mudah, simak langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Google Market.

2. Pilih Apps pada layar home (menu utama) Google market.

3. Pilih aplikasi berdasarkan kategori yang sudah disediakan atau Anda dapat menggunakan fitur pencarian (search) untuk lebih cepat menemukan aplikasi yang Anda inginkan.

4. Jika Anda sudah menemukan aplikasi yang Anda inginkan, tekan tombol di bawah install, lalu tekan sekali lagi untuk konfirmasi.

5. Android akan mengunduh aplikasi Anda dari Google Market dan akan secara otomatis menginstalnya langsung sehingga bisa dapat langsung digunakan. Lamanya waktu mengunduh bervariasi tergantung dari ukuran aplikasi Anda dan kecepatan koneksi internet Anda. Pantau perkembangannya dengan menarik notification bar ke bawah. Notification bar adalah bar yang berada di paling atas layar Anda, bar tersebut berisikan informasi tentang jam, sinyal jaringan, sinyal Wi-Fi, dan ikon notifikasi lainnya.

Jika ada salah satu aplikasi yang menurut Anda sudah tidak berguna lagi, entah itu karena ukurannya yang besar, atau kecenderungan aplikasi tersebut yang membuat Android Anda menjadi kurang responsif atau lemot, ada baiknya Anda meng-uninstall atau melakukan remove terhadap aplikasi tersebut. Caranya cukup mudah, Anda dapat melakukannya dari Google Market:

1. Pilih My Downloads pada layar home Google Market

2. Pilih aplikasi yang ingin Anda uninstall

3. Pada layar home aplikasi, tekan tombol Uninstall.

Dalam beberapa saat, aplikasi Anda akan selesai di-uninstal. Di lain waktu, Anda dapat kembali pada kategori My Downloads, jika ternyata Anda ingin menginstal kembali aplikasi yang telah anda uninstall. Anda telah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi, serta menghapus aplikasi yang tidak Anda inginkan. Setelah mengikuti langkah-langkah yang sudah diuraikan, semoga Anda yang tadinya masih awam menjadi paham.

Verified by MonsterInsights