OS Bada versi 2.0: Mendukung NFC dan Integrasi SNS

Pihak Samsung memberikan perhatian penuh pada sistim operasi yang digarapnya yaitu Bada. Karena mereka yakin bahwa bada mampu bersaing dengan Android dan iOS. Dalam rangka merayakan ulang tahun Bada yang pertama, Samsung mengumumkan upgrade Bada ke versi 2.0. Dalam Bada versi 2.0, Anda akan disuguhkan dengan beragam fitur baru. Fitur unggulan yang ingin disajikan adalah multitasking, user interface yang lebih menarik tetapi mudah dimengerti oleh pengguna, aplikasi web-centric, dukungan NFC (Near Field Communication) dan integrasi SNS (Social Networking System). Baca Artikel NFC, Teknologi Pembayaran Tanpa Uang Sungguhan!. Tidak hanya itu saja, Samsung juga akan mengeluarkan dukungan SDK Bada 2.0 untuk Linux dan Mac.

Sebagai informasi, sistim operasi Bada yang terakhir dikeluarkan oleh Samsung adalah Bada versi 1.2. Bada versi 1.2 diaplikasikan ke dalam ponsel Samsung Wave 525 dan Samsung Wave 533 Hybrid. Dalam kedua ponsel ini, sistim operasi Bada telah menunjukkan berbagai performa, seperti sudah mendukung Flash, grafis 3D, multitouch point, sensor gerak, koneksi ke jaringan sosial dan Location Based Service.

Dengan berita upgrade Bada 2.0, Samsung yakin penjualan Samsung Wave akan meningkat dengan target 5 juta unit akan terjual di 2010 ini dan akan mengeluarkan 10 juta unit ponsel dengan sistim operasi Bada di Q1 2011 nanti.

Sumber : Samsung’s bada 2.0 will get improved UI, NFC support; plans to sell 10m Waves in 1H 2011

Verified by MonsterInsights