Tips: Sinkronisasi Blackberry Storm dengan Mac

Sinkronisasi Blackberry Storm dengan Mac bukanlah pekerjaan mudah. Jika ingin berhasil, anda bisa mengikuti langkah berikut agar sinkronisasi bisa berjalan mulus. Pada dasarnya, proses berikut adalah mensinkronisasi regular calendar yang ada di Blackberry Storm dengan Gmail calendar. Hal pertama yang Anda perlukan adalah menginstall 2 aplikasi baru ke Blackberry Storm. Yaitu Collaboration dan Google Sync langsung dari Blackberry Strom. Setelah kedua aplikasi sukses di download, ikuti langkah berikut :

– Pertama tama, anda harus membuka account Gmail. Jika belum memilikinya, sign up dulu yaa.
– Klik link Collaboration, setelah terbuka, link ini akan menanyakan account Gmail Anda. setelah memasukkan account Gmail, enter program.
– Buka menu pilihan iCal lalu di bagian kiri check list regular calendar dan Gmail calendar.
– Ambil informasi yang didapat dari regular calendar lalu export ke desktop/homescreen. Setelah selesai, import regular calender ke gmail calender.
– Perlu diperhatikan pada langkah terakhir, double check jika perlu untuk memastikan info telah di copy dari Blackberry regular calendar ke Gmail Calendar.
– Setelah verifikasi sinkronisasi Google Calendar berhasil, selanjutnya anda bisa memindahkan kontak/address book ke Gmail account. Pada tab Preference, klik tab General lalu klik next dan masukkan login credential, dan sekarang Mac sudah tersinkronisasi dengan account Gmail anda.
– Selanjutnya, Anda diminta untuk membuka Blackberry Browser ke link Google Sync dan akan terlihat bagian bertuliskan ‘What You Need’. Dari alamat url tersebut lah Blackberry Storm Anda tersinkronisasi dengan Google Sync dan siap meneruskannya ke Mac untuk berbagi data. Jika Anda ingin memastikan apakah daftar kontak telah terbackup, cukup install link ke Mac lalu masukkan account Gmail. Dan sinkronisasi Mac dengan Blackberry Storm sudah bisa dilakukan kapan saja.

Jadi, berterimakasihlah pada Google Sync yang memberikan kemudahan untuk sinkronisasi data.

Verified by MonsterInsights