Quantcast
Mobile GadgetSmartphone

3 Ponsel Android Terbaik untuk Rooting dan Modding

Sejak awal Android dirilis, rooting merupakan salah satu kegiatan yang kerap dilakukan pada sistem operasi tersebut, karena rooting akan memungkinkan pengguna untuk mengakses kinerja internal dari perangkat yang mereka miliki. Seperti ROM yang dimodifikasi atau disebut juga dengan custom ROM, lalu Anda bisa melakukan overclocking layaknya sebuah PC yang akan meningkatkan performa ponsel Android Anda dengan cukup signifikan. Dua hal tesebut hanyalah segelintir contoh yang bisa Anda lakukan pada ponsel Android Anda apabila sudah di-root. Banyak yang bilang bahwa rooting hanya akan merugikan Anda, seperti membatalkan garansi ponsel. Namun jika ditilik kembali, justru manfaat yang Anda peroleh lebih banyak ketimbang ruginya. Dengan kata lain, Anda akan memperoleh kemampuan terbaik yang bisa ditawarkan oleh ponsel Android Anda.

Di bawah ini adalah tiga ponsel Android terbaik dengan proses Root yang sederhana dan tingkat kustomisasi yang tinggi

  1. T-Mobile G1
    Walaupun G1 dirilis hampir lebih dari dua tahun yang lalu, ponsel ini merupakan salah satu perangkat yang paling sering dimodifikasi. Dari jaman custom ROM dari JesusFreke dan Haykuro sampai custom ROM terkini dari Cyanogen, dan masih banyak yang lainnya, G1 merupakan ponsel yang memicu dunia kustomisasi pada Android dan selalu terus berkembang. Setidaknya ada lusinan custom ROM dan themes yang sudah tersedia untuk G1.
  2. Motorola Droid
    Jauh sebelum Android pun Motorola sudah terkenal karena sangat akrab dengan para modder, dan Motorola Droid adalah salah satu dari sekian banyak ponsel yang disambut dengan sangat baik oleh para komunitas modder Android.
  3. Google Nexus One
    Ponsel pertama yang dirilis dari hasil kerja sama dua perusahaan besar HTC dan Google. Nexus One bukan termasuk sebagai ponsel dengan pemasaran yang terbaik, namun ponsel ini merupakan salah satu perangkat yang paling banyak dimodifikasi di dunia Android. Nexus One merupakan ponsel pertama yang dirilis dengan prosesor 1GHz Snapdragon yang telah membuat Nexus One menjadi ponsel tercepat.
Back to top button