Seesmic for Android: Kini dengan Fitur Salesforce Chatter

Seesmic merupakan sebuah aplikasi social networking untuk pengguna individu atau pebisnis yang memadukan layanan dari Twitte dan Google Buzz. Dengan aplikasi yang tersedia untuk hampir semua platform, Seesmic merupakan solusi komprehensif di pasaran. Awalnya Seesmic ditujukan untuk layanan video sharing, didirikan oleh wirausahawan Eropa bernama, Loic Le Meur. Tag line Seesmic adalah “Join the Conversation” yang memfokuskan untuk membantu pengguna untuk membangun dan menjadi bagian dari komunitas video sharing yang inovatif. Singkatnya, layanan ini merupakan “Twitter untuk video.” Pada April 2008, Seesmic mengakuisisi Twhirl, sebuah desktop client untuk Twitter, dengan tujuan untuk mengintegrasikan konten video Seesmic dengan Twitter. Ketika Twhirl semakin berkembang, kesempatan untuk membangun komunitas melalui konten video sharing berkembang sehingga memungkinkan pengguna untuk berhubungan dengan komunitas mereka melalui jaringan sosial yang lain. Sejak saat itu, Seesmic difokuskan untuk mengembangkan aplikasi yang membantu penggunanya membangun brand mereka secara online.

Seesmic baru-baru ini melakukan update yang signifikan untuk aplikasi Android mereka. Update tersebut antara lain berupa user interface yang lebih baik, fitur auto complete, composer baru dengan attachment, dan Salesforce Chatter yang tentunya berguna untuk para pengguna bisnis. Pada user interface yang diperbaharui, Anda sekarang dapat mengakses fungsi yang paling umum di bagian kanan atas layar. Salah satu fitur yang paling dibutuhkan adalah tombol compose dan refresh pada layar. Anda pun dapat mengakses opsi tambahan dalam menu pilihan. Kini aplikasi ini terlihat jauh lebih baik pada layar yang lebih besar, seperti pada tablet. Selain itu Anda juga bisa mengupload foto dan video sebagai attachment yang hanya akan diupload apabila Anda sudah siap menguploadnya. Sebelum mengirim, Anda dapat melihat jumlah foto dan video yang sudah anda lampirkan termasuk ukurannya. Jika Anda bergelut di dunia bisnis, ada cukup banyak perusahaan luar yang menggunakan Salesforce untuk kolaborasi dan Customer Relationship Management (CRM). Dengan Salesforce Chatter (Beta) pada Seesmic for Android Anda dapat:

  • Membaca Chatter feed Anda
  • melihat dan membuat komentar pada message
  • melihat group Anda dan feed mereka
  • Melihat kontak Anda dan profil mereka (termasuk email, nomor telpon, dan alamat)
  • Memposting update Anda dengna attachment
  • Anda juga bisa melakukan update dari Twitter ke Google Buzz atau sebaliknya pada akun Chatter Anda.

Berita yang sangat baik untuk Android karena penambahan fitur tersebut telah menciptakan jembatan untuk para pelaku bisnis. Dulunya Android tidak begitu menarik untuk para pelaku bisnis. Namun Seesmic telah membantu perusahaan untuk membangun komunikasi yang terintegrasi dalam sebuah aplikasi Seesmic for Android ini. Seesmic memfokuskan diri pada monitoring social media, jika Anda ingin membawa brand online Anda satu langkah lebih maju, Seesmic adalah solusi untuk Anda.

Attachment
Improved Interface
Verified by MonsterInsights