Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Penki Light Painting, Menggambar 3D dengan Iphone

Jika anda adalah penggemar fotografi, pastinya tidak ingin melewatkan aplikasi yang satu ini. Aplikasi terbaru yang kompatible untuk Iphone, iPad dan iPod touch ini mampu menghadirkan teks, ataupun simbol 3D light di dalam hasil foto. Penki Light Painting bukanlah aplikasi yang mudah. Pembuat aplikasi Penki, Dentsu London membuatnya dalam rentang waktu yang cukup lama. Untuk mendapatkan hasil yang baik, peralatan yang dibutuhkan tidak hanya iOS device saja. Tetapi Anda memerlukan kamera yang mampu mengambil gambar long exposure selama 2 detik dan juga tripod.

Aplikasi yang dibandrol dengan harga $0.99 ini kompatible untuk iOS 4.0 dan versi lebih barunya ini akan berjalan dengan baik jika Anda mengikuti persyaratan sebagai berikut :
– Pastikan cahaya dalam ruangan sangat minim.
– Posisi iOS device berada di depan kamera dengan kemiringan 445 derajat.
– Aplikasi penki akan memberitahu seberapa jauh jarak yang diperlukan untuk menghasilkan gambar 3D yang baik sesuai dengan input yang Anda inginkan
– Apliaksi penki akan memberikan durasi waktu tertentu. Durasi tersebut harus pas dengan panjang exposure kamera.
– Setting ISO kamera antara 80 and 200

Tutorial lengkap untuk mendapatkan hasil 3D yang menakjubkan bisa disimak dari situs resmi penkiapp. Hasil foto yang telah menggunakan aplikasi Penki bisa dilihat di http://www.flickr.com/groups/penki.

Back to top button