AndroidAplikasi

SlideScreen: Layar Home Elegan untuk Smartphone Android

Bosan dengan tampilan standar layar home pada Android Anda sekarang? Mungkin Anda bisa mencoba aplikasi SlideScreen ini untuk membuat tampilan Home  Anda menjadi lebih elegan dan menarik. SlideScreen juga merupakan aplikasi launcher alternatif selain LauncherPro atau ADW Launcher, dan tersedia dalam versi gratis dengan dukungan iklan dan versi berbayar (tanpa iklan).

Layar homescreen

Dengan SlideScreen yang dikembangkan oleh Larva Labs ini, tampilan home Anda tidak akan terdiri dari sejumlah icon ataupun widget lagi seperti pada launcher standar, namun berupa kumpulan informasi yang terintegrasi dalam satu halaman layar home. Beberapa balok yang disusun secara vertikal akan ditampilkan pada layar home Anda, konten dalam bar tersebut memiliki kode warna tersendiri untuk menentukan kategorinya. Seperti merah untuk  Phone Calls, oranye untuk  message, kuning untuk Email, hijau untuk Calendar, cyan untuk RSS feeds, biru untuk Facebook, dan ungu untuk Twitter. Ditengah-tengah bar tersebut ada sebuah bar berwarna abu-abu yang kontennya terdiri dari waktu dan tanggal, indikator baterai, indikator sinyal, dan indikator wi-fi. Anda tinggal menggeser bar yang berwarna abu-abu ke atas atau bawah untuk dapat melihat lebih banyak konten tertentu.

Pada masing-masing bar alias balok SlideScreen ini, Anda bisa mengakses aplikasi pihak ketiga. Misalnya, tekan ikon Twitter untuk langsung menjalankan Twidroyd atau langsung akses Facebook dengan menekan ikon Facebook. Sayangnya untuk RSS reader, SlideScreen akan menggunakan browser Anda untuk membaca RSS feeds, ketimbang membukanya dengan aplikasi third-party seperti gReader, SlideReader, atau RSSDemon.

SlideScreen tak hanya ideal bagi Anda yang sudah bosan dengan interface standar Android, tapi juga amat berguna bagi pengguna Android yang aktif dan selalu ingin up-to-date untuk urusan berita terkini dan informasi seputar dunia sosial. Kekurangannya, Anda sama sekali tidak bisa mengkustomisasi layar home. Jadi Anda hanya bisa terima jadi tampilannya. Semoga saja dalam versi berikutnya, Larva Labs juga menyediakan fasilitas untuk kustomisasi tampilan layar home.

Fitur-fitur dalam SlideScreen
Kode warna untuk kategori informasi

Related Articles

Back to top button