Quantcast
News

Pengguna iPhone Tak Mau Pindah ke Lain Hati

apple 3g iphone 39

Pengguna ponsel merek apakah yang paling setia? Lembaga survei Internasional GFK melakukan survey dari 2.653 pengguna smartphone di negara Brazil, German, Spanyol, Inggris, Amerika dan China periode October dan November. Dari beberapa survei yang dilakukan, pengguna Apple device khususnya iPhone mengungkapkan kesetiaan mereka. 56% dari sampel survey menyatakan loyal terhadap iPhone berikut operating system di dalamnya dan tidak berniat untuk melirik ke smartphone dengan OS lain. Tetapi akan membeli ponsel terbaru tetap keluaran Apple.

Survei menemukan bahwa hanya 25 persen dari pemilik smartphone berencana untuk tetap setia dengan sistem operasi yang telah berjalan di ponsel mereka saat ini, dengan loyalitas tertinggi adalah pengguna Apple di 59 persen, dan terendah untuk pengguna ponsel ber-OS Microsoft, yaitu 21 persen. Pengguna ponsel BlackBerry, 35 persen mengatakan mereka akan tetap setia. Sementara 28 persen untuk pengguna ponsel yang menggunakan perangkat lunak Google Android, dan 24 persen untuk pengguna ponsel Symbian Nokia juga menyatakan untuk tetap setia namun bersifat terbuka.

Hasil resmi survey belum dirilis oleh GFK. Tetapi hasil global telah diumumkan dengan mengungkap pengguna iPhone yang menunjukkan loyalitas tinggi. Sayangnya, masih belum ada lembaga yang mengadakan survei untuk pengguna smartphone di Indonesia? Kira kira ponsel dengan Operating System apa ya yang penggunanya paling setia?.

Sumber : Reuters

Back to top button