Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

Acer Stream: Ponsel Android untuk Hiburan dan Bekerja



Acer Stream 2
Acer Stream

Tak ingin ketinggalan untuk mencicipi “kue” pasar smartphone yang menggiurkan, Acer mengeluarkan Stream, smartphone andalannya yang menggunakan sistem operasi Android.

Salah satu keunggulannya terletak pada fitur multimedianya. Stream telah dilengkapi fitur Dolby Mobile untuk kualitas suara surround lebih baik, serta port micro HDMI untuk memutar video dan menampilkan slideshow foto di TV LCD tanpa harus menggunakan PC.

Saya rasa, kehadiran Acer di kancah dunia smartphone patut disambut hangat, mengingat mereka merupakan salah satu pemain terbesar dunia di pasar PC. Akan sangat menarik untuk diikuti dan dicermati konsep dan penawaran apa yang akan mereka berikan untuk konsumen pasar smartphone dunia dan tanah air.

Untuk Stream, desain yang cukup mewah dipadukan dengan performa yang mantap serta harga yang kompetitif tampaknya menjadi formula yang terus akan dihadirkan Acer. Oh ya, harga Stream termasuk di bawah rata-rata ponsel Android sekelasnya, di kisaran Rp 5,49 juta.

Spesifikasi:

  • Jaringan 2G/3G
  • Sistem operasi Android OS v2.1 (Eclair) dengan Acer Touch 3D UI v4.0
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon QSD8250 1 GHz
  • Layar AMOLED capacitive touchscreen, 480 x 800 pixels, 3.7 inches
  • Memori internal 2GB, RAM 512MB, 512MB ROM
  • Card slot microSD, mencapai 32GB
  • Data GPRS Class 10, EDGE Class 10, HSDPA 7,2 Mbps, HSUPA 2 Mbps, WiFI 802.11 b/g/n, A-GPS, DLNA, UPnP, microUSB v2.0
  • Multimedia: Radio FM, micro HDMI port, Java, YouTube, GOogle Talk, Picasa, Documents To Go, kompas, player musik dan video
  • Kamera 5 megapixel (2560×1920 pixel) autofokus dengan geotagging dan image stabilizer
  • Baterai Li-Ion 1400 mAh (standby mencapai 400 jam, bicara mencapai 5 jam)
  • Ukuran 119.5 x 63 x 11.2 mm
  • Berat 140 g
  • Jakarta, 14 Oktober 2010 – Acer Group Indonesia hari ini resmi menghadirkan ponsel pintar berbasis Android seri terbarunya, Stream. Produk ini dilengkapi mesin yang dapat menghadirkan pengalaman multimedia terbaik berupa kualitas gambar dan suara yang terbaik di segmennya. Dapat dikatakan bahwa Acer Stream merupakan ekspresi tertinggi dalam hal teknologi, desain, performa dan hiburan. Ponsel pintar yang ditujukan untuk segmen kelas atas ini, memiliki kemampuan yang optimal untuk menonton film, mendengarkan musik dan berselancar di dunia maya layaknya di rumah. Pilihan yang tepat bagi para pengguna dengan tuntutan yang tinggi akan hiburan terbaik.

    Perpaduan antara daya dan performa: Qualcomm Snapdragon 1GHz processor dengan 512MB RAM, menjadikan Acer Stream sebagai salah satu ponsel pintar dengan kemampuan paling cepat dan tingkat responsif tertinggi di pasar yang memberi penggunanya akses cepat ke berbagai situs web dan media streaming. Elemen tambahan berupa memori Flash internal 2 GB membuatnya sangat cocok untuk mengunduh aplikasi dan permainan 3D dalam ukuran besar; sementara kartu memori 8GB sebagai bundle gratis dan slot untuk kartu mikro-SD hingga 32GB memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk menikmati konten multimedia kesukaan mereka setiap saat. Sistem operasi di balik Stream adalah Android versi 2.1, yang lebih dikenal dengan nama Éclair, dan sistem operasi ini dapat ditingkatkan ke Android™ Froyo (2.2).

    K413 728 yangcanggih

    Fitur multimedia yang unik dan berkualitas tinggi membuat Stream mampu merekam video HD hingga 720p. Mendengarkan musik kesukaan Anda atau radio dengan RDS menjadi sangat menyenangkan; nikmati kualitas Dolby Mobile dengan getaran bass dan suara super jernih yang tiada tandingannya. Fitur ini memberi para penggunanya kenikmatan dalam memutar film kesukaan mereka, artis atau lagu melalui NemoPayer, atau mendengarkan radio FM; hanya dengan menghubungkan headset ke dalam jack audio 3.5 standar. Selain itu, teknologi UPnP memungkinkan berbagi konten dengan berbagai perangkat lainnya.

    Lebih jauh lagi, kamera digital 5 Megapixel Autofocus dapat bertransformasi menjadi kamera video super tajam dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 720P HD; sistem GPS yang terintegrasi didalamnya memungkinkan foto dan video dapat di-geotagged. Lalu, Anda dapat menghubungkan Acer Stream ke TV di rumah Anda dengan menggunakan port HDMI, sehingga memungkinkan pengguna dapat menonton film, video atau menayangkan foto di layar lebar dengan full high definition (HD) untuk pengalaman visual yang lebih baik.

    Pengalaman multimedia ini lebih maksimal lagi berkat layar multi-sentuh beresolusi tinggi AMOLED 3.7” (WVGA) dengan 1,6 juta warna yang terang dan rasio kontras 2000:1 yang memadukan teknologi hemat listrik dengan grafis HD, termasuk permainan 3D canggih atau streaming video HD dari web.

    Acer Stream juga memiliki desain anggun dan minimalis. Produk ini terbuat dari material yang sangat kuat dan memberikan kualitas tampilan antarmuka pengguna dan fitur-fitur teknis yang luar biasa, semuanya terangkum dalam ponsel pintar berukuran 11,2 mm yang memberikan jaminan akan pengalaman multimedia yang unik dan tak ada duanya. Kualitas tampilan antarmuka pengguna yang sepenuhnya baru ini telah didesain ulang sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih pada pengguna berupa akses yang cepat dan mudah ke berbagai hal yang terpenting bagi mereka: antarmuka ini dapat mulai berjalan dengan cepat pada aplikasi kesukaan penggunanya dengan satu sentuhan saja, mudah mengganti aplikasi dengan panel history atau membuang aplikasi dengan menarik ke tong/recycle bin. Singkatnya, kualitas antarmuka pada ponsel pintar Acer Stream sungguh efisien dan memberikan pengalaman multimedia yang sesungguhnya.

    Husen Halim, Consumer Brand Manager Acer Group Indonesia untuk perangkat ponsel pintar, mengatakan, “Acer Stream didesain untuk menjadi ponsel pintar dengan kemampuan menghadirkan kualitas hiburan terbaik; dibalut dengan desain khusus sehingga dapat mendukung fungsionalitas perangkat ini. Desainnya yang ergonomis memastikan penggunanya dapat menikmati multimedia streaming atau membuat video sendiri dengan HD baik di rumah maupun saat dalam perjalanan.”

    Peluncuran Stream menunjukkan komitmen serius Acer untuk menembus pasar ponsel pintar di Indonesia. Peluncuran Stream mencerminkan keberlanjutan dan menjembatani berbagai rangkaian produk ponsel pintar Acer. Rangkaian produk tersebut memenuhi kebutuhan para pelanggan yang melek teknologi, yang menghargai manajemen informasi dan mengikuti perkembangan teknologi pada ponsel pintar. Peluncuran Stream membuktikan komitmen berkelanjutan dari Acer kepada para pelanggannya dengan memenuhi kebutuhan tiap segmen akan konvergensi multimedia.

    More Stories
    BlackBerry 10.2.1
    Update BlackBerry OS 10.2.1: Kini Bisa Jalankan Aplikasi Android