Quantcast
Audio VideoMobile GadgetNews

[CES 2018] Sony MDR-1AM2: Usung Driver Baru Untuk Produksi Suara yang Lebih Detil

Headphone populer Sony yang mendukung Hi-Res Audio, MDR-1A, akhirnya mendapat pembaruan. Lewat Sony MDR-1AM2, Sony kembali membuktikan kehebatannya meracik headphone yang bisa memanjakan telinga para penikmat musik resolusi tinggi.

Sony MDR 1AM2 1

Teknologi driver baru

Produksi suara Sony MDR-1AM2 kini mengandalkan driver HD 40mm terbaru. Rancangan drivernya ini mengusung diafragma bermaterial polimer kristal cair (LCP) yang berlapis alumunium. Istimewanya lagi, Sony MDR-1AM2 juga membawa kisi-kisi berpola Fibonaci seperti yang dimiliki headphone kelas premium Sony, MDR-Z1R. Kisi-kisi tersebut berguna untuk mendukung kemampuan responya di frekuensi tinggi, dan tambahan lapisan silver-coated oxygen-free copper berguna untuk mengurangi hilangnya tranmisi sinyal.

Menurut klaim Sony, dengan kombinasi tersebut headphone ini akan mampu menghasilkan suara yang sangat detil dengan cakupan respon frekuensi hingga 100kHz.

Meski membawa driver baru, dari segi desain Sony MDR-1AM2 masih sama seperti Sony MDR-1A. Headphone bergaya close-back ini tetap hadir dengan desain earcup berukuran besar dan busa earpad yang tebal berlapis kulit agar nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dalam paket pembeliannya, Sony MDR-1AM2 menyediakan dua kabel yaitu kabel audio standar 3.5mm dan kabel balanced 4.4mm. Headphone ini akan mulai tersedia di kuartal kedua 2018 dengan harga jual US$300. Pilihan warnanya ada dua yaitu hitam dan putih.

Back to top button