Quantcast
AksesorisHome GadgetNews

[CES 2018] Lenovo Smart Display: Layar Pintar dengan Dukungan Asisten Virtual

Tidak hanya muncul di speaker dan laptop, asisten digital juga bisa muncul di berbagai perangkat lain. Salah satunya adalah produk layar pintar perdana Lenovo yang diberi nama Smart Display.

lenovo smart display 1

Tersedia dua ukuran

Lenovo Smart Display tersedia dengan 2 pilihan ukuran layar. Layar 8 inci yang resolusinya 1280 x 800 pixel dan ukuran layar 10.1 inci dengan resolusi layar 1920 x 1200 pixel. Keduanya hadir dengan rancangan yang sangat modern dan minimalis. Berkat desainnya ini, Lenovo Smart Display bisa selaras dengan desain interior apapun.

Didukung asisten virtual

lenovo smart display 2
Lenovo Smart Display diotaki dengan chipset Qualcomm Snapdragon 624 yang disokong RAM 2GB dan memori internal 4GB. Anda juga bisa menemukan kamera 5 megapixel yang bisa digunakan untuk panggilan video, speaker berkekuatan 10 watt dan mic yang diklaim mampu menangkap suara dengan akurat.

Tapi tidak hanya itu saja, fitur andalannya adalah hadirnya dukungan asisten virtual dari Google yakni Google Assistant. Dengan dukungan Google Assistant, pengguna bisa berinteraksi dengan layar ini lewat perintah suara. Seperti misalnya meminta untuk membuka peta, menginformasikan kondisi cuaca dan lalu lintas, membaca berita, melakukan pencarian di Internet atau sekedar memutar musik favorit.

Lenovo Smart Display juga mendukung fitur Google lain seperti panggilan video Google Duo, bisa streaming Youtube dan menampilkan koleksi foto dari Google Photos dan menjadi pusat kendali perangkat pintar Anda di rumah.

Lenovo Smart Display tersedia dengan pilihan opsi warna bambu natural dan abu-abu. Rencanannya produk ini akan tersedia di kuartal pertama 2018 dengan harga jual US$199.99 untuk model 8 inci dan US$249 untuk model yang 10.1 inci.

[table] Lenovo Smart Display
Prosesor; Qualcomm Snapdragon 624
RAM; 2GB
Memori internal; 4GB
Kamera depan; 5 megapixel
Speaker; 10 watt
Mic; terintegrasi
Layar; sentuh 8 inci 1280 x 800 pixel / 10.1 inci 1920 x 1200 pixel
[/table]
Back to top button