Quantcast

[CES 2018] Tello: Drone Murah Meriah dengan Teknologi Intel dan DJI

Reputasi DJI sebagai pabrikan drone kelas wahid memang tidak perlu lagi diragukan. Untuk itulah sebuah pabrikan drone asal Tiongkok bernama Ryze Tech menggandeng DJI dan Intel untuk merilis drone murah meriahnya yang diberi nama Tello.

Ukuran mungil mudah diterbangkan

Tello hadir dengan ukuran yang sangat kecil. Bobotnya yang hanya 80 gram bahkan lebih ringan dari DJI Spark, drone paling kecil DJI.

Tello menyasar segmen pengguna pemula. Didukung dengan teknologi prosesor dari Intel dan teknologi drone milik DJI, Tello diklaim sangat mudah sekali diterbangkan. Tello hanya perlu dihubungkan ke smartphone dan lewat aplikasinya drone ini bisa langsung diterbangkan.

Fitur Throw & Go yang ada di DJI Spark juga bisa ditemukan di drone ini. Berkat fitur ini, Tello hanya perlu diletakkan di atas telapak tangan dan bisa langsung terbang saat dilempar ke udara. Selain itu, Tello juga menyediakan fitur 8D Flips untuk melakukan atraksi akrobatik di udara dan mode Bounce yang memungkinnya terbang ke atas atau kebawah dari tangan secara otomatis.

Tello bisa menempuh jarak hingga 100 meter dengan kecepatan maksimum 8 meter per detik. Untuk waktu terbangnya sekitar 13 menit.

Dilengkapi kamera 5MP


Untuk mengambil gambar, Tello telah dilengkapi dengan kamera yang resolusinya 5 megapixel lengkap dengan dukungan fitur penstabil elektronik untuk mengoptimalkan tangkapan gambar agar terhindar dari blur. Drone ini turut dilengkapi fitur EZ Shots yang menawarkan beberapa mode pengambilan gambar seperti misalnya Circle, 360 dan Up & Away.

Sangat aman

Selain pintar drone ini juga sangat aman untuk diterbangkan. Tello bisa terbang dan mendarat secara otomatis. Drone ini telah dilengkapi fitur Failsafe Protection yang memungkinkan drone ini untuk mendarat secara aman meski saat sedang mengalami gangguan koneksi. Selain itu Tello juga bisa menginfokan pengguna saat baterainya kritis dan telah mendukung fitur VPS (Vision Positioning System) yang memungkin drone ini bisa melayang di udara dengan sangat stabil.

Bisa diprogram


Tello semakin menarik karena drone ini bisa digunakan untuk sarana edukasi. Tello bisa diprogram dengan Scratch yang merupakan sistem koding yang dikembangkan MIT untuk memungkinkan anak-anak dan remaja belajar bahasa pemrograman dasar dengan cara yang lebih menyenangkan. Bahkan, tersedia Tello SDK untuk para pengembang yang berminat mengembangkan aplikasi untuk drone ini kedepannya.

Tello dijual dengan harga hanya US$99 atau sekitar 1,5 juta Rupiah. Drone ini bisa didapatkan melalui situs DJI.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: