Quantcast

[CES 2018] LaCie DJI Copilot: Hard Disk Eksternal 2TB Khusus Untuk Pilot Drone

Menyasar para pilot drone yang menggunakan drone untuk membuat konten video dan foto, Seagate mengumumkan LaCie DJI Copilot. Hard disk eksternal ini hadir dengan ruang penyimpanan yang kapasitasnya 2TB.

Dilengkapi layar terintegrasi

Perbedaan LaCie DJI Copilot dengan hard disk eksternal pada umumnya adalah hadirnya layar terintegrasi. Di layarnya ini pengguna bisa mendapatkan informasi status transfer data yang sedang berlangsung, baterai dan kapasitas ruang penyimpanan yang tersisa di dalamnya.

Fitur backup komplit


Seagate melengkapi LaCie DJI Copilot dengan fitur full backup on-set solution (BOSS). Berkat fitur ini pilot drone bisa langsung melihat hasil rekaman video atau hasil foto dengan kamera drone yang sudah dipindahkan ke hard disk ini tanpa perlu lagi menggunakan laptop.

Ini dimungkinkan dengan bantuan aplikasi smartphone Copilot BOSS. Lewat aplikasi tersebut, selain bisa memutar konten pengguna juga dimungkinkan untuk mengatur semua konten yang tersimpan di dalamnya. Selain itu pengguna pun bisa langsung memindahkan data dari flashdisk, kamera, kartu memori SD, dan drone ke hard disk ini.

Bisa jadi powerbank

Dilengkapi dengan baterai terintegrasi, LaCie DJI Copilot juga bisa dialihfungsikan menjadi powerbank di saat darurat untuk isi ulang baterai gadget lain. Menariknya, rancangan bodinya juga dibuat tahan banting dengan fitur tahan debu, anti air dan tahan benturan.

LaCie DJI Copilot akan tersedia di pertengahan tahun ini dengan harga US$350.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: