Quantcast

[CES 2018] Asus ProArt PQ22UC, Monitor 4K OLED untuk Profesional

Asus memperkenalkan sebuah monitor profesional baru pada acara CES 2018. Asus ProArt PQ22UC adalah monitor profesional pertama Asus yang menggunakan panel OLED.

Asus ProART PQ22UC menggunakan panel OLED yang merupakan pertama di antara jajaran monitor profesional milik Asus. Monitor ini menggunakan panel OLED berukuran 21,6 inci dan memiliki resolusi maksimal 4K. Panel OLED yang digunakan merupakan sebuah panel yang diproduksi oleh JOLED, sebuah perusahaan hasil kerjasama antara Sony dan Panasonic.

Sebagai sebuah monitor profesional Asus ProArt PQ22UC mendukung cakupan dan tingkat akurasi warna yang sangat tinggi. Monitor ini mampu mencakup warna standar DCI-P3 hingga 99%. Selain itu monitor ini juga memiliki contrast ratio mencapai 1.000.000:1 dengan response time mencapai 0,1ms. Asus juga menyediakan fitur ProArt Calibration yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan warna yang paling akurat. Hasil kalibrasi tersebut juga tersimpan pada memori internal milik monitor sehingga konfigurasinya bisa digunakan saat dipasangkan dengan komputer mana saja.

Asus ProArt PQ22UC menyediakan konektivitas yang diprioritaskan untuk pengguna yang mobile. Monitor ini menyediakan sebuah port micro HDMI serta sebuah port USB Type-C. Selain itu untuk memudahkan saat memindahkan monitor ini, dudukannya yang mengandung tilting juga dapat dilepas dan dilipat rata.

Asus belum mengungkapkan jadwal peluncuran monitor ProArt PQ220UC ini. JOLED sebagai vendor panel OLED menyatakan bahwa panel OLED 4K 21,6 inci yang digunakan pada monitor tersebut saat ini sedang dalam proses produksi.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: