Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

[CES 2018] Casio Umumkan G-Shock Rangeman GPR-B1000, Jam Tangan dengan GPS Bertenaga Surya

CES 2018 menyajikan produk-produk canggih dari berbagai kategori, termasuk jam tangan. Pada ajang tahun ini, Casio turut meramaikannya dengan memamerkan seri terbaru G-Shock Rangeman, yakni GPR-B1000.

Tenaga surya, dibekali GPS

Casio G Shock Rangeman GPR B1000

Setiap seri G-Shock memang didesain untuk mendukung pengguna yang aktif. Namun G-Shock Rangeman GPR-B100 dirancang lebih khusus untuk pengguna yang gemar berpetualang di alam bebas.

Jam tangan ini memiliki digital LCD display dan bodi khas G-Shock yang tangguh, dengan casing keramik 2mm yang mampu menahan benturan, anti air hingga 200 meter, dan tahan suhu dingin hingga minus 20 derajat celcius. Selain itu, G-Shock Rangeman GPR-B1000 memiliki GPS yang diklaim mampu menerima sinyal lebih baik berkat penggunaan material keramik.

Dalam sekali charge, G-Shock Rangeman GPR-B1000 dapat memberikan navigasi melalui GPS hingga 33 jam. Tapi yang paling menarik, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya di tengah petualangannya di alam liar, karena jam tangan ini memiliki panel surya yang dapat membuat GPS menyala lebih lama.

Ketika berada di bawah sinar matahari selama 4 jam, GPS tersebut bisa mendapat tambahan daya hingga sekitar 1 jam. Namun saat dekat dengan sumber listrik, pengguna bisa menggunakan wireless charging plate yang akan mengisi daya hingga penuh dalam waktu 5 jam.

G Shock Rangeman GPR B1000

Meluncur April 2018

Selain semua fitur canggih di atas, G-Shock Rangeman GPR-B1000 juga dibekali kemampuan untuk terhubung dengan aplikasi di smartphone lewat koneksi Bluetooth. Dikutip dari Androidheadlines, Kamis (11/1), hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat kembali data perjalanannya maupun membuat rute perjalanan baru.

Casio mengumumkan bahwa nantinya akan ada dua model yang mereka luncurkan, antara lain GPR-B1000-1 dan GPR-B1000-1B. Pengguna yang berminat harus menunggu setidaknya hingga April 2018, dan wajib menyiapkan dana yang lumayan, yakni US$800 atau sekitar 10,7 juta rupiah.

Back to top button