Quantcast
AudioHome GadgetNews

Xiaomi Umumkan Yeelight Voice Assistant Speaker dengan Dukungan Amazon Alexa

Xiaomi meramaikan persaingan di kategori smart home speaker, melalui peluncuran produk terbarunya yang diberi nama Yeelight Voice Assistant Speaker. Sama seperti perangkat Xiaomi lainnya, speaker Xiaomi Yeelight ini dibanderol dengan harga terjangkau.

Dukungan Amazon Alexa

Xiaomi Yeelight Speaker

Untuk versi globalnya, speaker pintar ini mendukung voice assistant berbasis Amazon Alexa. Menurut Xiaomi, speaker ini memudahkan penggunanya untuk mengendalikan berbagai perangkat berbasis IoT dari Xiaomi lainnya, misalnya smart LED lamp (lampu pintar).

Desain Xiaomi Yeelight Speaker mirip dengan Amazon Echo Dot. Xiaomi membenamkan 6 buah microphone dan satu loudspeaker 2-watt. Pengguna bisa memberikan perintah suara dari jarak maksimal 5 meter.

Soal hardware lainnya, Xiaomi Yeelight Speaker dipersenjatai prosesor quad-core Cortex-A53, RAM 256 MB, memori internal 256 MB, dual-band WiFi, dan Bluetooth Low Energy.

Harga murah

Xiaomi Yeelight Voice Assistant Speaker rencananya akan lebih dulu dijual di China mulai 31 Januari 2018 mendatang. Harganya tergolong murah jika dibandingkan dengan produk sejenis, yakni hanya US$30 atau sekitar 400 ribu rupiah saja.

Back to top button