Quantcast
NewsOperatorXL

XL Perluas Jaringan 4G LTE di Sulawesi Tengah dan Gorontalo

XL Axiata mengumumkan perluasan jaringan 4G LTE mereka di wilayah Sulawesi dan sekitarnya. Kali ini, giliran masyarakat di Sulawesi Tengah dan Gorontalo yang bisa menikmati layanan internet berkecepatan tinggi dari XL.

BTS XL Axiata di Palu4 HDR

“Sulawesi Tengah dan Gorontalo merupakan daerah dengan potensi ekonomi yang besar dan dalam beberapa tahun terakhir mengalami kemajuan pembangunan yang sangat berarti. Hal ini pun tercermin dari tingginya peningkatan trafik layanan data di kedua area yang mencapai lebih dari 100 persen dalam setahun terakhir,” ujar Desy Sari Dewi, Head of North Region XL Axiata.

Untuk wilayah Sulawesi Tengah, jaringan 4G LTE XL sudah masuk di Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Donggala, Kabupaten Poso, dan Kabupaten Sigi. Total ada lebih dari 50 BTS 4G di area-area tersebut. Sementara untuk wilayah Gorontalo ada sekitar 40 BTS.

Selain peningkatan trafik layanan data, di kedua provinsi tersebut tingkat penggunaan smartphone terutama 4G juga terus meningkat. dan kini mencapai masing-masing lebih dari 50 persen dari total pelanggan di Sulawesi Tengah dan lebih dari 48 persen di Gorontalo.

Sementara itu di seluruh Sulawesi, jumlah pelanggan dengan smartphone 4G kini telah mencapai 60 persen. Jumlah ini diyakini akan terus tumbuh di masa mendatang mengingat masyarakat setempat yang cukup adaptif dengan perkembangan teknologi digital.

Back to top button