Quantcast
Home GadgetKomputerNews

Toshiba Luncurkan Hard Disk 10TB untuk Surveillance

Toshiba meluncurkan sebuah hard disk internal 3,5 inci baru di seri SV dengan kapasitas sebesar 10TB. Hard disk Toshiba MD06ACA-V 10TB tersebut ditujukan untuk pengaplikasian di perangkat surveillance seperti IP camera dan juga CCTV.

Hadirnya Toshiba MD06ACA-V yang berkapasitas 10TB ini menambah varian hard disk surveillance milik Toshiba yang sebelumnya telah tersedia dalam kapasitas 6TB dan 8TB. Hard disk ini memiliki kecepatan transfer yang lebih cepat sehingga mampu menangani perekaman lebih banyak kamera sekaligus.

toshiba md06 1

Penggunaan hard disk di perangkat surveillane mengharuskan hard disk memiliki kecepatan transfer yang tinggi dan konsisten untuk merekam hasil tangkapan CCTV secara terus-menerus. Dan Toshiba MD06ACA-V 10TB ini beroperasi pada kecepatan 7200RPM dan memiliki kecepatan hingga 58% lebih kencang dibandingkan hard disk surveillance generasi sebelumnya dimiliki oleh Toshiba.

Toshiba MD06ACA-V memiliki buffer size sebesar 256MB. Untuk membuatnya lebih awet, Toshiba memiliki fitur untuk menyesuaikan tingkat getaran di tiap unit hard disknya sehingga tetap berada di titik yang ditoleransi. Hard disk ini juga dapat menangani transfer data hingga 180TB per tahunnya dan memiliki umur pakai hingga 1 juta jam. Di kondisi perangkat surveillance yang mungkin ekstrim, hard disk ini juga memiliki toleransi suhu kerja hingga 70 derajat Celcius dan dilindungi oleh garansi selama 3 tahun.

Back to top button