Quantcast
AndroidAplikasiGame Test

Review Need for Speed No Limits: Balapan Seru yang Mudah Dimainkan!

Bagi gamer di seantero dunia, nama Need for Speed selalu sinergi dengan game balapan yang penuh action. Denyut permainan yang cepat serta dihiasi oleh mobil sport penuh gaya menjadi identitasnya. Berbeda dengan game balapan simulasi seperti Formula 1, Need for Speed hampir selalu menawarkan balapan tanpa banyak berpikir dan seru dimainkan.

Nfsnl 001 edited
Didukung tampilan visual indah, game ini jadi terkesan mewah

Hal serupa dapat pula ditemui pada Need for Speed No Limits. Berpedoman pada balapan berkecepatan tinggi dan seru, game ini juga merangkum setiap balapannya dalam permainan yang tidak butuh waktu lama untuk dimainkan. Berkat itu, game ini sangat cocok dimainkan oleh gamer yang tidak punya waktu luang banyak, atau setidaknya bermain untuk mengisi waktu di tengah kemacetan lalu lintas.

Nfsnl 002 edited 1
Selalu ada keseruan di setiap balapannya

Need for Speed No Limits juga memiliki kelebihan lain yang menurut kami sangat besar nilainya, yaitu mudah dikendalikan dan banyak feature menarik. Belum lagi ditambah dengan tampilan visualnya yang luar biasa mewah. Untuk kelas game mobile, bisa dikatakan grafis game ini berada di kelas atas. Efek visual ketika bermain juga sangat tinggi kualitasnya, seperti ketika mobil bergesekan dan memercikkan api, atau ketika berada di kecepatan sangat tinggi.

Nfsnl 003 edited 1
Efek cuaca dan pencahayaannya tidak kalah dengan game console

Mudah Dimainkan Oleh Pemula

Kelebihan yang sangat kami sukai dari Need for Speed No Limits adalah sistem pengendalian permainannya. Hanya dengan bermodal menggeser jari untuk menggerakkan setir, game ini sudah dapat dimainkan. Kamu juga dapat mengendalikan mobil dengan menekan sisi layar kanan dan kiri dengan jari, atau bisa pula dengan memiringkan smartphone ke arah yang kamu inginkan. Game ini sama sekali tidak membutuhkan manajemen gas dan rem, seperti kebanyakan game balapan lain.

Nfsnl 004 edited
Peta kota mewakili beragam feature permainan

Kemudahan bermain yang sangat bersahabat untuk pemula tersebut juga didukung oleh fungsi mutakhir seperti Nitro Boost dan Drift. Hanya dengan men-swipe jari ke atas di layar permainan, kamu bisa dapat menggunakan Nitro Boost untuk memberikan tambahan kecepatan yang besar. Begitu pula dengan Drift yang membuat mobil menggelincir supaya lebih mudah melalui tikungan tajam, dapat digunakan dengan men-swipe jari ke arah bawah di layar permainan.

Nfsnl 005 edited
Game ini mudah dimainkan, bahkan oleh pemula sekalipun

Berkat semua kemudahan tersebut, rasanya semua gamer dapat memainkan game ini. Bahkan untuk gamer anak-anak sekalipun, atau gamer yang tidak suka bermain game balapan karena sulitnya mengatur gas dan rem, serta menghitung kecepatan ketika memasuki tikungan dan kecepatan optimal yang dibutuhkan. Semua itu tidak akan kamu temui dalam game ini, hanya balapan full action saja yang ada di dalam Need for Speed No Limits.

Nfsnl 006 edited
Selama mobilmu selalu ditingkatkan kemampuannya, kamu tidak perlu takut kalah

Beragam Tantangan Menantimu

Jenis balapan yang bisa kamu temui di dalam Need for Speed No Limits terbilang cukup banyak variasinya. Balapan standar seperti mencapai garis finish paling cepat atau mencapai finish sebelum waktu habis (Time Attack) tentu dapat ditemui di sini. Namun, kamu juga bisa menemukan jenis balapan yang unik, seperti mengejar mobil lawan yang jaraknya cukup jauh di depanmu atau melalui beragam hambatan yang diberikan polisi di tengah jalan. Semua itu dikemas menjadi stage yang diakhiri dengan duel melawan boss.

Nfsnl 007 edited
Balapan dibagi menjadi beberapa stage, diakhiri dengan duel melawan boss

Ketika kamu ingin masuk ke dalam stage, kamu akan menggunakan poin bernama Fuel. Sama seperti layaknya poin energi pada game mobile lain, poin Fuel tersebut terbatas jumlahnya dan bisa habis bila terus kamu gunakan untuk balapan. Bila habis, kamu perlu menunggu sampai poin tersebut terisi kembali seiring waktu, atau mengisinya dengan membeli menggunakan Gold (mata uang premium). Kamu juga bisa menonton iklan untuk mempercepat waktu pengisian Fuel tersebut.

Nfsnl 008 edited
Tekan gas supaya jarum indikator tepat di daerah hijau supaya mobilmu mendapat keuntungan

Setiap kali kamu berhasil menyelesaikan stage, poin reputasi akan diberikan; gunanya adalah untuk meningkatkan level drivermu. Semakin tinggi level drivermu, maka semakin banyak pula feature baru yang terbuka, serta stage tingkat lanjut juga hanya terbuka pada level tertentu. Kenaikan level driver juga akan memberikan bonus menguntungkan, seperti mengisi hingga penuh Fuel supaya kamu bisa terus bermain.

Nfsnl 009 edited
Pilih mobil andalanmu sebelum memulai balapan

Langkah Menuju Sukses Berawal Dari Mobilmu

Inti utama yang harus kamu perhatikan di dalam game ini adalah mobil yang kamu gunakan. Melalui mobil tersebut, kamu dapat melewati beragam tantangan yang akan selalu meningkat kesulitannya. Itu sebabnya, semakin tinggi kemampuan mobilmu, maka semakin mudah pula stage yang akan kamu hadapi nantinya. Bahkan game ini mempertimbangkan tingkat kesulitan dari balapan yang akan kamu hadapi dengan membandingkan Performance Rating antara mobilmu dengan mobil lawan.

Nfsnl 010 edited
Tingkatkan kemampuan mobilmu dengan onderdil kelas atas
Performance Rating (PR) merupakan nilai yang diperhitungkan dari beragam faktor di mobilmu, seperti mobil yang digunakan (misalnya Nissan Skyline, Ford Golf, atau Bugati Feyron), part yang digunakan di dalamnya (misalnya mesin, gear, dan ban), dan performance stage dari mobil tersebut (diwakili oleh banyaknya bintang). Untuk mendapatkan mobil dengan PR tinggi, kamu harus rela membuang banyak waktu untuk mengumpulkan blueprint mobil tersebut; setelah mencapai jumlah tertentu barulah mobil tersebut menjadi milikmu. Ingat, semakin besar PR mobilnya, semakin banyak pula blueprint yang harus kamu kumpulkan.

Nfsnl 011 edited
Setiap mobil digambarkan dengan detail, dan bisa kamu nikmati

Blueprint mobil dapat kamu kumpulkan melalui hadiah balapan atau membelinya dari toko. Selain blueprint mobil, kamu juga dapat mengumpulkan beragam onderdil mobil melalui penyelesaian stage. Namun perlu diperhatikan bahwa onderdil yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa satu bagian mobil, misalnya gear shifter, tidak hanya satu, melainkan banyak onderdil. Jadi, kamu akan dipaksa untuk mengulang beberapa kali di stage tertentu untuk mendapatkan onderdil yang dibutuhkan.

Nfsnl 012 edited
Setiap bagian mobil dapat diisi dengan beberapa onderdil untuk meningkatkan kemampuannya

Temukan Beragam Feature Menarik

Feature baru di dalam Need for Speed No Limits hanya akan terbuka setelah kamu berhasil mencapai level driver tertentu. Mengingat feature yang ditawarkan pada game ini begitu menarik, maka kami sarankan untuk secepatnya mengejar level tersebut. Sebab, feature baru di dalam game ini tidak seperti game lain, yang hanya terkonsentrasi pada langkah baru untuk bertarung di tingkat kesulitan lebih tinggi.

Nfsnl 013 edited
Melalui feature Showcase, kamu dapat memanjakan matamu dengan mobil keren

Beberapa contoh feature baru yang menarik di dalam game ini adalah showcase mobil yang bisa ditemui sebagai hadiah, terutama pada mode campaign atau mode cerita. Melalui feature tersebut, kamu bisa mengagumi keindahan mobil dengan performa tinggi yang nantinya bisa kamu kendarai. Kamu juga bisa menemukan feature toko modifikasi mobil; melaluinya kamu bisa mendandani mobil dengan menggunakan beragam part. Misalnya, mengubah warnanya serta menambahkan hiasan di badan mobil seperti Side Wing, Racing Hood, Rim, atau Racing Wing yang keren.

Nfsnl 014 edited
Kamu bisa mendapatkan hadiah blueprint mobil dan onderdil gratis setiap harinya

Begitu banyak hiasan yang bisa kamu tambahkan ke dalam mobilmu. Namun, semua itu tentu saja tidak diberikan gratis. Karena, kamu harus mendapatkannya dengan cara menyelesaikan tantangan tertentu, seperti memenangkan 100 stage, Nitro 100 kali, atau Drift dan melambungkan mobil ke udara. Selain feature mendandani mobil, kamu juga bisa menemukan tantangan baru, seperti balapan untuk jenis mobil tertentu yang memberikan hadiah poin reputasi besar. Balapan tersebut sangat berguna untuk meningkatkan level dengan cepat.

Nfsnl 015 edited
Dandani mobilmu dengam beragam part dan warna

Toko Premium Membantumu Menjadi Kuat

Keuntungan yang diberikan game ini pada gamer yang membelanjakan uangnya di toko Premium ternyata cukup besar. Pada toko tersebut, mata uang Premium bernama Gold dapat kamu beli dengan menggunakan uang asli. Berkisar antara beberapa puluh ribu Rupiah sampai sekitar 1,5 jutaan, kamu bisa mendapatkan Gold yang berguna di banyak tempat di dalam game, terutama di tempat yang penting.

Nfsnl 016 edited
Gold yang dijual di toko premium berguna untuk membeli blueprint mobil dan onderdil
Pertama, kamu dapat menggunakan Gold untuk membeli Blueprint mobil di toko. Jadi, kamu bisa lebih cepat menggunakan mobil dengan performa tinggi dibandingkan gamer gratisan. Selain itu, kami juga dapat menggunakan Gold untuk membeli beragam onderdil mobil, mulai dari yang biasa sampai langka. Gold juga bisa digunakan untuk membeli Fuel, supaya kamu bisa terus bermain dan menjadi lebih kuat lagi.

Nfsnl 017 edited
Toko premium menawarkan paket cepat menuju kuat
Game ini juga menggunakan sistem VIP, yaitu semakin banyak kamu berbelanja, maka semakin tinggi pula nilai drivermu di mata permainan. Gamer dengan nilai VIP tinggi tentu saja akan mendapatkan banyak keuntungan. Bila kamu memang sudah berencana untuk serius dan sering berbelanja, maka sistem VIP ini akan semakin membuatmu tidak bisa lepas dari game ini.

Nfsnl 018 edited
Black market menjadi tempat utama untuk berbelanja mobil dan onderdil

Tips Bermain Untuk Pemain Pemula

Sama seperti game lain yang menggunakan sistem energi, semakin sering kamu bermain maka semakin baik pula kekuatan mobilmu. Akan tetapi, kamu juga perlu menentukan mobil mana yang akan kamu jadikan prioritas untuk ditingkatkan. Sebab bila kamu tidak fokus pada satu mobil maka bisa jadi kekuatannya akan menjadi tanggung. Ketika kamu bertemu dengan tantangan yang besar, bisa jadi mobil tersebut tidak dapat melaluinya.

Nfsnl 019 edited
Keanggotaan VIP memberi banyak keuntungan bagi gamer
Pada mode campaign, biasanya jenis mobil yang kamu gunakan tidak akan dibatasi. Namun tidak demikian dengan mode balapan lain, seperti Performance Series. Untuk itu, selalu siapkan satu mobil yang akan kamu kembangkan untuk setiap jenisnya, misalnya untuk Muscle Car, Street Car, atau Sport Car. Kemudian, kumpulkan blueprint dari mobil tersebut melalui balapan yang memberikannya sebagai hadiah. Ulangi terus balapannya sampai jumlah pengulangannya habis untuk hari itu. Blueprint tersebut akan berguna untuk meningkatkan gradenya atau jumlah bintang.

Nfsnl 020 edited
Gunakan Gold untuk membeli Fuel supaya bisa terus main

Jumlah bintang dan tingkat kelangkaan dari mobil, yang diperlihatkan dari warna bingkai gambarnya, merupakan pertimbangan utama untuk memilih mobil. Bila kamu mendapatkan mobil dengan tingkat kelangkaan tinggi, misalnya bingkai berwarna ungu, maka jangan ragu untuk segera meningkatkan kemampuannya. Sebab perbedaan Performance Rating dari mobil dengan satu tingkat kelangkaan saja ternyata luar biasa besar!< Nfsnl 021 edited Jangan lupa untuk main mode selain campaign guna mencari blueprint[/caption]

Yang Canggih:

  • Tampilan visualnya kelas atas
  • Sangat mudah dikendalikan
  • Banyak feature menarik
  • Banyak pilihan mobil untuk dimainkan
  • Banyak opsi upgrade

Yang Kurang:

  • Terlalu sederhana sehingga kurang menarik untuk gamer yang terbiasa main balapan
  • Cukup berat dimainkan di smartphone kelas menengah
Back to top button