Quantcast

LET Glasses: Kacamata dengan Dukungan Kecerdasan Buatan

Sejak Google memperkenalkan Google Glasses ide kacamata pintar baru terus bermunculan. Salah satunya adalah LET Glassess yang mencoba menghadirkan kacamata dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial intelligence (AI).

Desain revolusioner


Salah satu keunggulan dari LET Glasses adalah desainnya yang sangat revolusioner. Pasalnya, desain kacamata mata ini terlihat sederhana seperti kacamata biasa. Jadi Anda tidak akan terlihat aneh dan bisa tetap tampil gaya saat menggunakannya.

Usung teknologi speaker konduksi tulang


Untuk mempertahankan desainnya agar tetap terlihat natural seperti kacamata biasa, sepasang speaker telah ditanamkan di bagian gagang kacamata ini.

Dengan teknologi speaker konduksi tulang, lewat getaran speaker akan mengalirkan gelombang suara ke gendang telinga pengguna. Suara yang keluar pun hanya bisa didengarkan oleh pengguna dan orang di sekitar tidak akan bisa mendengarkan suara tersebut.

Berkat teknologi ini Anda juga bisa tetap waspada dengan lingkungan sekitar karena lubang telinga tidak tersumbat oleh earbud. Selain telah dilengkapi speaker, kacamata ini juga telah dilengkapi dengan pemantau kebugaran, sensor deteksi gerak, mic terintegrasi yang mendukung panggilan telepon dan baterai yang bisa bertahan hingga 10 hari.

Didukung kecerdasan buatan


Didukung dengan kecerdasan buatan berupa asisten virtual, LET Glasses memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan kacamata ini lewat perintah suara. Anda bisa memintanya untuk melakukan pencarian di internet, memutar lagu, cek kondisi cuaca, lalu lintas hingga mengendalikan perangkat pintar di rumah.

Secara langsung LET Glasses telah dilengkapi dengan asisten virtual besutan Amazon yakni Alexa. Kendati demikian, kacamata ini juga kompatibel dengan asisten virtual lain seperti Siri dari Apple dan Google Now. Untuk mengaktifkan asisten virtual tersebut Anda hanya perlu menyentuh panel sentuhan yang ada di gagang kacamata ini.

LET Glasses rencananya akan mulai tersedia di pasaran tahun 2018 nanti dengan harga US$259. Untuk saat ini pre-ordernya sudah dibuka di situs indiegogo dan bisa dipesan dengan harga US$119.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: