Quantcast

[Gadget Guide] Inilah 10 Smartphone Pilihan untuk Teman Liburan di Akhir Tahun 2017

Masa liburan di penghujung tahun 2017 segera tiba. Tentunya sebagian besar dari Anda sudah menyiapkan tujuan wisata favorit untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman-teman.

Nah, tak lengkap rasanya jika liburan Natal dan Tahun Baru nanti tidak ditemani smartphone keren untuk menemani aktivitas Anda. Yang pasti, smartphone yang digunakan wajib mendukung liburan dengan maksimal, misalnya kameranya bagus, baterainya tahan lama, dan sebagainya.

Untuk memudahkan Anda yang ingin membeli perangkat baru sebelum berangkat berlibur, simak 10 smartphone pilihan kami berikut ini:

(Catatan: Semua smartphone yang masuk dalam daftar adalah yang masuk secara resmi ke Indonesia)

1. Samsung Galaxy Note8

Smartphone premium terbaru dari Samsung ini bisa dibilang merupakan paket komplit. Anda bisa memanfaatkan kamera ganda (12 megapixel wide f/1.7 dan 12 megapixel tele f/2.4) yang mumpuni untuk mengabadikan momen berharga selama berlibur.

Layar Infinity Display 6,3 inci QHD+ 18.5:9 dapat memaksimalkan hiburan selama perjalanan. Sementara S-Pen dari smartphone yang dibanderol Rp12.999.000 ini membuat Anda tetap kreatif kapan pun dan di manapun.

Tak ketinggalan, Galaxy Note8 juga anti air dengan sertifikasi IP68. Cocok untuk Anda yang berencana melakukan aktivitas outdoor di musim hujan seperti sekarang. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat membaca review lengkap Galaxy Note8 di tautan berikut ini.

2. Oppo F5

Berlibur ke lokasi-lokasi wisata yang menawan pasti tak bisa lepas dari selfie. Jika Anda menginginkan foto selfie yang keren untuk dipamerkan ke media sosial, maka Oppo F5 adalah jawabannya.

Smartphone seharga Rp3.999.000 ini memiliki kamera depan 20 megapixel f/2.0 dengan A.I Beauty Recognition. Teknoloi kecerdasan buatan tersebut secara cerdas akan akan mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, usia, serta kondisi cahaya ketika memotret. Tak hanya itu, ia juga dapat memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah.

Intinya, foto selfie yang dihasilkan akan lebih bagus dan natural. Penasaran? Simak ulasan lengkap kami di tautan berikut ini.

3. Samsung Galaxy S8

Smartphone kelas premium lainnya yang layak masuk daftar belanja Anda di akhir tahun 2017 adalah Galaxy S8. Kamera yang memukau dengan sensor 12 megapixel, desain yang keren dengan layar Super AMOLED Infinity Display, performa kelas atas, serta fitur pendukung yang komplit adalah beberapa alasan kami memilih smartphone ini.

Sama seperti Galaxy Note8, Galaxy S8 juga didukung asisten virtual Bixby yang bisa membantu Anda mencari berbagai informasi selama liburan. Smartphone ini dibanderol mulai dari Rp10.499.000. Anda bisa membaca review lengkapnya di sini.

4. Asus ZenFone 4 Max Pro

Di kelas 2 jutaan rupiah, salah satu smartphone yang paling menggiurkan adalah Asus ZenFone 4 Max Pro. Pasalnya, Asus membenamkan baterai besar 5000 mAh yang memungkinkan Anda tidak perlu repot membawa power bank selama berlibur. Bahkan, ZenFone 4 Max Pro bisa berfungsi sebagai power bank untuk mengisi daya gadget lain saat dibutuhkan.

Fitur canggih lainnya adalah keberadaan kamera ganda dengan konfigurasi satu sensor 16MP PixelMaster dan satu sensor 5 megapixel dengan lensa wide 120 derajat. Tertarik? Anda bisa membaca ulasan dari smartphone seharga Rp2.999.000 ini di sini.

5. Xiaomi Mi A1Tak lengkap rasanya jika membuat daftar smartphone pilihan tanpa memasukkan produk garapan Xiaomi. Kali ini, perangkat Xiaomi yang masuk dalam pilihan kami adalah Mi A1. Sekadar mengingatkan, Xiaomi Mi A1 adalah perangkat dengan kamera ganda 12 megapixel f/2.2 + 12 megapixel f/2.6 optical zoom 2x.

Bukan cuma bisa menciptakan foto dengan efek bokeh yang menawan, Xiaomi Mi A1 yang termasuk dalam proyek Android One mengadopsi OS Android murni yang berjalan dengan performa optimal. Selain itu, update-nya pun langsung dari Google.

Anda yang berminat meminang smartphone seharga Rp3.099.000 ini bisa membaca lebih dulu review lengkap kami.

6. Motorola Moto E4 Plus

Untuk Anda yang memiliki budget tidak terlalu besar (di bawah 2,5 juta), Moto E4 Plus adalah opsi yang layak Anda pilih. Smartphone yang dibanderol Rp2.333.000 ini hadir dengan baterai 5000 mAh yang tahan lama. Liburan Anda tidak akan terganggu oleh kejadian seperti kehabisan baterai di tengah jalan.

Untuk fitur lainnya, Moto E4 Plus menawarkan layar 5,5 inci, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Kameranya pun cukup baik di kelasnya. Agar lebih jelas, langsung saja menuju tautan berikut ini.

7. Asus ZenFone 4 Selfie Pro

Di tahun 2017 ini, para penggemar selfie dimanjakan dengan hadirnya berbagai pilihan perangkat yang menawarkan kamera depan di atas rata-rata. Salah satunya adalah Asus ZenFone 4 Selfie Pro.

Asus membenamkan kamera depan ganda dengan konfigurasi 12 Megapixel + 8 Megapixel wide. Tidak hanya mampu mendukung selfie, Anda yang berlibur bersama teman atau keluarga pun akan lebih mudah membuat foto wefie karena lensa wide yang dimilikinya. Yang lebih menarik, kamera belakang 16 megapixelnya pun cukup bagus di kelasnya.

Anda dapat membaca review lengkap dari smartphone seharga Rp4.999.000 ini di sini.

8. Huawei Nova 2i

Bila Anda bingung ingin membeli smartphone atau dengan kamera depan ganda atau kamera belakang ganda, ada opsi menarik lainnya yang ditawarkan oleh Huawei melalui Nova 2i. Ya, ini adalah smartphone yang memiliki 4 kamera sekaligus, dua di depan dan dua di belakang.

Di belakang, dua kameranya hadir dengan sensor 16 megapixel dan 2 megapixel. Sementara di depan kamera gandanya dibekali sensor 13 megapixel dan 2 megapixel. Dengan kombinasi tersebut, Anda bisa menciptakan foto dengan efek bokeh baik menggunakan kamera selfie maupun kamera belakang.

Huawei Nova 2i dibanderol Rp3.999.000. Penasaran dengan fitur lengkapnya? Simak di tautan berikut ini.

9. LG V30 PlusAkhir tahun 2017 akan diramaikan dengan kedatangan beberapa perangkat kelas premium. Salah satunya adalah LG V30 Plus, smartphone dengan layar P-OLED 6 inci 18:9 yang didukung HDR10 untuk tampilan gambar menawan.

Selain itu, smartphone dengan sertifikasi IP68 ini juga menjanjikan performa gahar berkat SoC Snapdragon 835 yang ditemani RAM 4 GB serta memori internal 128 GB. Sementara di sektor kamera, ada sensor 16 megapixel + 13 megapixel di belakang.

LG memang sudah memastikan bahwa V30 Plus akan masuk secara resmi ke Indonesia dalam waktu dekat. Meski begitu, belum ada informasi soal tanggal pastinya. Harganya pun masih tanda tanya. Menurut bocoran LG, V30 Plus akan dibanderol sekitar 10 jutaan rupiah.

10.Apple iPhone X

Smartphone kelas premium lainnya yang dipastikan akan masuk secara resmi ke Indonesia adalah iPhone X. Menurut jadwal, Anda para fans Apple yang ingin membawa iPhone X untuk menemani libur Natal dan Tahun Baru bisa meminangnya mulai 22 Desember 2017 mendatang. Untuk informasi terkait harga, pantau terus Yangcanggih.com selama beberapa hari ke depan!

Nah, bagaimana? Sudah menentukan pilihan smartphone mana yang akan Anda beli sebelum berlibur di akhir tahun nanti? Semoga daftar yang kami buat ini bisa membantu Anda!

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: