Quantcast

Sekeren Apakah Hasil Foto Selfie ASUS ZenFone 4 Selfie & Selfie Pro? Simak Ulasan Jujurnya Berikut

Salah satu subyek fotografi yang paling menarik adalah manusia. Tidak melulu memotret orang lain, manusia ternyata juga gemar memotret dirinya sendiri.

Jika dulu kita harus repot-repot membawa tripod atau meminta bantuan orang lain untuk menghasilkan foto diri, kini kita dapat memanfaatkan kamera depan di smartphone. Bahkan tren swafoto yang semakin menggelora dan diperkuat dengan meningkatnya jumlah pengguna media sosial, menciptakan peluang bagi para produsen smartphone untuk menciptakan smartphone dengan kamera depan yang mampu menghasilkan foto selfie lebih baik.

Ada dua kamera di depan

Untuk tahun 2017, kita dapat menemukan beberapa tipe smartphone yang memiliki kamera depan lebih baik dibandingkan kamera belakangnya. Contoh terbarunya adalah dua smartphone ASUS berikut, yaitu Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro. Menariknya, dua ponsel ini masing-masing memiliki dua kamera depan yang berbeda fungsi.

Selain memiliki kamera yang dapat mengambil foto dengan sudut pandang 69 derajat, terdapat kamera kedua dengan kemampuan memotret sudut lebar 120 derajat. Kamera kedua ini amat memudahkan saat melakukan group selfie atau wefie.

Perlu diingat, sensor gambar yang digunakan keduanya tidak sama. Kamera selfie utama menggunakan sensor Sony yang lebih superior dibandingkan sensor Omnivision di kamera kedua. Kompromi ini perlu dilakukan agar Zenfone 4 Selfie & Selfie Pro tetap dapat tampil ramping menawan.

Selfie Master

Dari sisi software, ASUS telah memasukkan aplikasi Selfie Master untuk meningkatkan kualitas foto selfie dan video selfie.

Di dalam aplikasi ini terdapat fitur-fitur “wajib” seperti BeautyLive untuk mempercantik wajah saat melakukan siaran langsung ke Facebook, Instagram atau YouTube, serta fitur Photo Video Beautification yang dapat mempercantik wajah dengan menyediakan 10 level pemutih dan pemerhalus kulit.

Anda juga akan menemukan fitur Photo Collage untuk menggabungkan beberapa foto menjadi kolase serta Slideshow untuk membuat video pendek otomatis dari foto dan video yang ada di smartphone.

Fitur-fitur tersebut di atas akan sangat berguna jika Anda sering mengambil foto atau video selfie dan ingin membagikannya ke media sosial.

Hasil foto selfie lebih baik

Lalu apakah hasil foto selfie yang dihasilkan kedua perangkat ini lebih baik dibandingkan dengan smartphone yang tidak menjagokan kemampuan swafoto sebagai fitur utama? Selama mencobanya, kami mampu menghasilkan swafoto yang baik. Reproduksi warna kulit terlihat alami, walaupun tentunya amat bergantung pada kualitas cahaya saat memotret.

P_20171120_151502_BF
Hasil foto Selfie ZenFone 4 Selfie (2)

P_20171025_153022
Hasil foto Selfie ZenFone 4 Selfie (4)

P_20171025_152131

Kamera kedua dengan sudut pandang lebar juga cukup berguna saat ingin melakukan group selfie, walaupun kualitasnya terlihat masih di bawah kamera selfie utama.

P_20171025_152743
P_20171025_152718

Untuk hasil foto lebih lengkap, kunjungi akun Flickr resmi YANGCANGGIH.COM.

Kesimpulan

Walaupun keduanya telah dilengkapi fitur Beauty atau Portrait Mode yang menciptakan bokeh, menurut kami hasil foto selfie dengan mode Auto masih yang terbaik. Namun tentunya ini diserahkan kembali ke selera pengguna masing-masing.

Dari pengujian kami, kedua smartphone ini mampu menghasilkan foto selfie yang amat baik di kondisi cahaya ideal. Sedangkan dalam kondisi minim cahaya, hasilnya juga cukup baik walaupun terlihat detail yang dihaluskan untuk mengurangi noise.

Namun hal tersebut hanya akan terlihat jika Anda memelototinya dari jarak dekat. Jadi jika hanya sekedar dipajang di media sosial, hasil fotonya sudah lebih dari memadai.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai kemampuan kamera ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, dapat membacanya di artikel berikut.

Artikel ini merupakan hasil kerjasama ASUS Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi pecinta gadget di Indonesia.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: