Quantcast
AndroidAplikasi

SeeColors: Bantu Penderita CVD Untuk Kalibrasi Warna TV Samsung

Sekitar 300 juta orang di seluruh dunia mengalami CVD (color vision deficiency) atau kurangnya kemampuan untuk membedakan warna tertentu. Namun, menurut Samsung mayoritas orang tersebut tidak menyadarinya. Melihat permasalahan ini Samsung pun meluncurkan sebuah aplikasi bernama SeeColors yang khusus dirancang untuk mendukung produk QLED TV dan SUHD TV besutan Samsung.

SeeColors 1

Bantu diagnosa tingkat CVD

SeeColors 2
Aplikas SeeColors diadopsi oleh Samsung dari tes buta warna bernama C-Test yang dibuat oleh Profesor Klara Wenzel dari Universitas Teknologi Budpest. Dengan memanfaatkan filter warna dan modelling matematika, pengguna bisa menguji kemampuannya melihat spektrum warna lewat aplikasi ini. Bahkan, aplikasi SeeColors juga diklaim mampu mengenali tipe dan tingkat CVD seseorang.

Optimalkan output warna di TV

Setelah hasil pengujian dikumpulkan, aplikasi SeeColors kemudian secara otomatis akan membantu kalibrasi output warna di QLEDTV dan SUHD TV pengguna agar warna yang tersaji bisa lebih akurat. Dengan demikian pengguna bisa menikmati pengalaman menonton TV yang lebih berwarna.

Jika TV Samsung Anda belum dilengkapi aplikasi SeeColors, aplikasi ini bisa diunduh melalui Smart TV App Store, atau lewat Google Play dan Samsung Galaxy App Store.

Back to top button