Quantcast

Review Infinix Note 4 X572: Layar Besar, Baterai Tahan Lama, Harga Tetap Ramah di Kantong

wajib dilirik dan bisa menjadi opsi yang menarik untuk pengguna yang berbudget minim

Memasuki generasi keempatnya, seri Note dari Infinix kini tampil semakin menggoda. Tidak hanya mempertahankan identitasnya yang hadir dengan layar besar, Infinix juga turut membekalinya dengan sejumlah pembaruan. Salah satu pembaruan yang menjadi daya tariknya adalah kapasitas baterai yang besar untuk durasi penggunaan yang lebih lama. Apakah smartphone ini berhasil membuktikan kehebatannya? Simak ulasan kami berikut ini.

Nyaman digenggam

Secara desain nyaris tidak terlihat yang istimewa dari Infinix Note 4. Kendati demikian bodinya terasa cukup kokoh. Ketebalannya juga sangat pas sehingga nyaman untuk digenggam.

Yang kami sukai, Infinix Note 4 X572 tidak terasa licin di tangan. Panel penutup belakangnya hadir dengan material plastik. Panel penutup belakangnya juga mendapat sentuhan lapisan yang memberikan kesan mengkilap.

Namun sayang, meski cukup efektif untuk mendongkrak tampilannya agar terlihat premium, permukaan panel penutupnya ini cukup mudah kotor karena jejak jari. Penggunaan case pelindung yang ada di dalam paket pembelian bisa menjadi solusi yang tepat untuk menjaga tampilannya agar selalu terlihat bersih.

Di balik penutup bodi belakangnya Anda bisa menemukan 2 slot kartu SIM, slot microSD, baterai dan modul kamera. Anda pun tidak perlu khawatir melepas pasang panel penutupnya karena bahannya cukup tebal dan lentur jadi tidak mudah patah.

Layar sedap dipandang

Beralih ke sektor layar, Infinix Note 4 dilengkapi layar IPS dari pabrikan Sharp yang berukuran 5,7 inci. Patut diakui layarnya ini layak diacungi jempol.

Dengan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixel, tampilan di layarnya terlihat tajam. Warna yang tersaji pun sangat memanjakan mata. Ini menjadikannya cocok untuk pecinta multimedia atau yang gemar bermain game.

Menjalankan OS Android 7.0, fitur cukup lengkap

Infinix Note 4 X572 hadir dengan XOS Chameleon v2.3 yang berbasis pada Android Nougat 7.0.

Antarmuka dari XOS Chameleon ini cukup sederhana dan sangat mudah digunakan. Anda pun tetap bisa menikmati fitur-fitur unggulan dari Android 7.0, seperti misalnya split screen yang memungkinkan membuka 2 aplikasi sekaligus di satu layar.

Tidak hanya itu, Infinix juga melengkapinya dengan sederetan fitur lain yang pas untuk kebutuhan. Untuk pengaman, sudah tersedia dukungan sensor sidik jari yang bisa ditemukan di bawah layarnya.

Sensor sidik jarinya ini cukup responsif dengan sentuhan jari dan bisa membuka kunci layar dengan cukup cepat. Sensor sidik jarinya juga bisa diatur untuk menjalankan fungsi lain seperti menjalankan aplikasi dan membuka galeri dengan dukungan akses jari yang berbeda.

Selain itu, tersedia juga beberapa aplikasi bawaan dari Infinix yang sangat memadai. Seperti misalnya untuk manajemen daya dan performa bisa diatur lewat dukungan aplikasi XManager, XHide untuk menyembunyikan aplikasi dan XTheme untuk mengganti tema yang sesuai dengan selera.

Performa pas untuk sehari-hari

Diotaki chipset octacore dari pabrikan Mediatek, MT6753, dan disokong RAM 3GB, kinerja Infinix Note 4 terasa cukup gegas. Buka tutup dan berpindah aplikasi terasa mulus dan nyaris tanpa lag. Untuk ruang penyimpanan internalnya tersedia dengan kapasitas 32GB, jika terasa kurang masih tersedia slot microSD yang bisa disisipkan kartu microSD hingga kapasitas 128GB.

Untuk hasil benchmark bisa dilihat berikut ini.

Didukung GPU MALI-T720 Infinix Note 4 juga cukup bisa diandalkan untuk gaming. Beberapa judul game seperti Need for Speed Most Wanted bisa dilahapnya dengan kualitas grafis yang cukup baik. Game yang sedang tren seperti AOV pun masih bisa dijalankan dengan cukup mulus.

Namun, lag akan sedikit terasa saat musuh mulai muncul dalam jumlah yang banyak. Tapi untungnya lag tersebut tidak terlalu menggangu, yang mengganggu justru rasa hangat yang muncul relatif cepat di bodi belakangnya. Ini menjadikannya kurang nyaman di tangan saat bermain game dalam jangka waktu yang lama.

Kamera memadai untuk memotret

Meski saat ini sedang tren kamera ganda, Infinix nampaknya memang masih belum berminat bertarung di segmen ini. Di Infinix Note 4 departemen kameranya dipersenjatai kamera belakang dengan sensor 13 megapixel dan kamera depan dengan sensor 8 megapixel yang cukup memadai untuk selfie. Fitur kameranya juga didukung dengan beragam opsi pemotretan seperti misalnya fitur kendali manual, opsi HDR dan beragam pilihan efek filter warna.

Daru pengujian kami, di kelas harganya sektor kamera belakang Infinix Note 4 tergolong cukup memuaskan dan mampu unjuk gigi dengan hasil foto yang cukup tajam. Tonal warna yang dihasilkan pun cukup akurat dengan karakter warna yang agak matang. Di kondisi pencahayaan yang cukup kameranya ini sangat memadai untuk memotret. Kecepatan fokusnya juga terasa cukup cepat.

IMG_20171111_142046

IMG_20171114_155156

IMG_20171111_142858

IMG_20171111_142820

Kekurangannya baru kami jumpai saat memotret di kondisi pencahayaan yang temaram. Di kondisi ini fokusnya terasa lambat dan terkadang kuncian fokusnya juga tidak akurat. Hasil foto di kondisi temaram pun terlihat kurang tajam dengan kendali noise yang cukup agresif.

IMG_20171111_180822

Untuk hasil foto Infinix Note 4 yang lain tanpa proses penyuntingan bisa dilihat di tautan berikut ini.

Baterai tahan lama

Dengan mengusung tagar #lupacharger Infinix memang terlihat tidak main-main dengan performa baterai Infinix Note 4. Untuk uji benchmark, baterainya yang berkapasitas 4300 mAh ini bisa mencatatkan waktu 9 jam 50 menit. Tapi, pada prakteknya untuk penggunaan standar sehari-hari untuk push mail, akses sosial media dan sesekali streaming video baterainya bisa tahan nyaris seharian. Keunggulan lainnya, baterainya ini juga sudah didukung dengan fitur isi ulang cepat dengan adapter bawaanya.

Kesimpulan

Di tengah sengitnya persaingan smartphone dengan kamera ganda, Infinix Note 4 berhasil mencuri perhatian dengan harga dan sederetan fitur yang menggiurkan. Biasanya smartphone dengan layar besar yang resolusinya tinggi harus ditebus dengan harga yang cukup mahal.

Namun, ini tidak berlaku di Infinix Note 4. Lewat Infinix Note 4 Infinix bahkan tidak hanya menawarkan layar Full HD 5.7 inci yang menawan tapi juga baterai berkapasitas besar yang tahan lama. Dengan banderol harga yang sudah dipangkas dari Rp2.049.000 menjadi Rp1.899.000 smartphone ini wajib dilirik dan bisa menjadi opsi yang menarik untuk pengguna yang berbudget minim namun mendambakan smartphone dengan layar besar yang diimbangi dengan performa yang cukup memuaskan, kamera bisa diandalkan dan baterai yang tahan lama.

Yang Canggih:
+ Baterai tahan lama
+ Dilengkapi fitur isi ulang cepat
+ Harga terjangkau
+ Kamera cukup memuaskan di kondisi terang
+ Layar Full HD yang menawan

Yang kurang
– Hasil foto di kondisi temaram kurang oke
– Panel penutup belakang bodinya mudah kotor
– Relatif cepat panas saat bermain game

wajib dilirik dan bisa menjadi opsi yang menarik untuk pengguna yang berbudget minim

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: