Quantcast
AksesorisHome GadgetNews

Somnox: Robot Bantal Pertama di Dunia untuk Mengatasi Gangguan Tidur

Meski terlihat sederhana, tidur adalah aktivitas yang sangat kompleks. Beragam faktor bisa mempengaruhi kualitas tidur di malam hari. Bahkan, tidak sedikit orang yang mengidap masalah gangguan tidur.

somnox 4
Penggunaan pil untuk membantu tidur lebih nyenyak memang cukup ampuh, namun ini bukanlah solusi yang tepat karena bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Untuk itulah Somnox hadir untuk membantu mengatasi masalah gangguan tidur dengan cara yang lebih mudah dan aman.

Robot dalam wujud bantal

somnox 3
Somnox adalah sebuah robot bantal pertama di dunia. Hadir dengan wujud kacang, Somnox dilengkapi dengan komponen robotik, busa dan material kain lembut yang sangat nyaman untuk dipeluk. Kainnya ini pun bisa dilepas pasang dan bisa dicuci agar lebih higienis. Untuk asupan tenaganya Somnox mengandalkan baterai isi ulang. Agar bisa digunakan baterainya ini wajib di isi ulang setiap hari.

Dengan teknologi yang diusungnya, Somnox diklaim mampu menstimulasi tubuh dan pikiran agar terasa lebih tenang sehingga Anda bisa tertidur dengan lebih cepat dan bangun dengan kondisi yang lebih segar.

Ritme pernafasan adalah kunci

somnox 1
Ritme pernafasan yang teratur adalah kunci sukses untuk tidur yang lebih nyenyak secara alami. Somnox dilengkapi dengan fitur yang bisa membantu Anda bernafas dengan ritme yang benar agar bisa tertidur.

Lewat mekanisme robotiknya, Somnox bisa bergerak dengan ritme naik turun mengikuti ritme bernafas pengguna. Jadi, pengguna bisa dengan mudah beradaptasi dengan ritme Somnox. Jika sudah beradaptasi, kemudian secara perlahan Somnox akan mulai memperlambat ritme naik turunya. Dengan demikian secara tidak sadar akhirnya ritme pernafasan pengguna akan mengikuti ritme dari Sonox sehingga bisa tertidur dengan sendirinya.

Agar lebih optimal, Somnox juga telah dilengkapi dengan speaker yang akan mengalirkan output suara-suara yang bisa bmenenangkan pikiran. Seperti misalnya suara detak jantung, lulabies hingga lagu favorit Anda.

Dilengkapi dukungan aplikasi

somnox 2
Untuk memantau pola tidur dan mencapai target tidur ideal Anda, Somnox turut dilengkapi dengan aplikasi mobile untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasinya ini menawarkan beragam pengaturan seperti misalnya profil, alarm, hingga beragam pengaturan yang direkomendasikan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Jika berminat membawanya pulang untuk mengatasi masalah gangguan tidur Anda, Somnox bisa di pre-order di sini dengan merogoh kocek sekitar US$472.

Back to top button