Quantcast
KomputerNewsPC DesktopUltraportable

CA98, Mini PC Stick Berprosesor Celeron dengan Harga 1 Jutaan

Sebuah mini PC bisa memiliki ukuran yang sangat kecil, bahkan bisa seukuran USB flash disk. Sebuah vendor asal China merilis CA98, sebuah PC stick atau sebuah mini PC dengan ukuran mirip USB flash disk yang ditenagai oleh prosesor Intel Celeron.

ca98 1

CA98 adalah sebuah PC stick yang bisa digunakan untuk kegiatan komputasi sehari-hari. Perangkat ini menggunakan prosesor Intel Celeron N3350 Apollo Lake, RAM 2GB, dan penyimpanan sebesar 32GB. Walaupun bukan merupakan sebuah prosesor yang bertenaga, tapi kinerjanya sudah cukup memadai untuk menjalankan aplikasi ringan sehari-hari seperti browsing, menonton video, atau mengetik.

CA98 memiliki bodi yang sangat kecil setara USB flash disk sehingga bisa dibawa dengan mudah kemana-mana. Perangkat ini memilik konektor HDMI yang bisa dicolokkan langsung ke monitor atau televisi. CA98 juga memiliki sebuah antena WiFi yang bisa diatur sudutnya.

ca98 2

Walaupun memiliki bentuk fisik yang kecil, namun CA98 menyediakan konektivitas yang cukup lengkap. Selain konektor HDMI, CA98 juga memiliki WiFi AC, Bluetooth 4.2, 2 port USB 3.0, port audio jack 3,5mm, dan card reader microSD yang bisa dimanfaatkan sebagai media simpan tambahan.

CA98 akan tersedia dengan pilihan sistem operasi Windows 10 Home 64-bit atau Linux. PC stick ini tersedia di AliExpress dan bisa didapatkan dengan harga sekitar US$100 atau sekitar 1,35 juta rupiah.

Back to top button