Quantcast

Hadir di Indonesia, WD My Passport SSD Dibanderol Mulai Dari 1,6 Jutaan Rupiah

Western Digital mengumumkan ketersediaan produk SSD (Solid State Drive) portable pertamanya, My Passport SSD, di Indonesia. Ada tiga opsi kapasitas yang ditawarkan, yakni 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

Kencang dan mudah dibawa bepergian

WD My Passport SSD tampil dengan desain ringkas dan ukuran yang cukup mungil sehingga mudah dibawa ke manapun. Yang menarik, WD mengklaim produk terbarunya ini cukup tangguh menghadapi benturan dan mampu bertahan ketika terjatuh dari ketinggian maksimal 2 meter.

WD My Passport SSD memiliki kecepatan sequential read yang kencang, yakni hingga 515 MB/s, lengkap dengan fitur 256-bit AES Hardware Encryption. Perlu diketahui bahwa interface dari SSD portable ini adalah USB Type-C. Meski begitu, pada paket penjualannya WD menyediakan adapter USB Type-A.

Menurut WD, My Passport SSD merupakan solusi perangkat penyimpanan untuk mengelola dengan cepat galeri foto dan video berjumlah besar, back up data dan dokumen penting dengan cepat, menjalankan mesin-mesin virtual, dan memperluas kapasitas penyimpanan SSD pada laptop.

“Perangkat penyimpanan portabel tercepat kami yang pernah ada, My Passport SSD merupakan solusi ampuh bagi pengguna yang butuh untuk memindahkan konten dengan cepat dan mudah dimanapun mereka berada,” ujar Sven Rathjen, vice president of marketing, Client Solutions, Western Digital.

Harga mulai 1,6 jutaan rupiah

Seperti disebutkan di atas, untuk pasar Indonesia, WD My Passport SSD tersedia dalam tiga pilihan kapasitas. Untuk varian 256 GB harganya Rp1.664.000. Sedangkan untuk 512 GB dan 1 TB masing-masing dibanderol Rp3.018.000 dan Rp6.307.000.

Ketiga varian WD My Passport SSD ini sudah bisa dibeli di Indonesia sejak November 2017, dan didistribusikan oleh Eternal Asia Indonesia serta McQuest. Garansinya mencapai 3 tahun.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: