Quantcast

DJI Goggles RE: Headset VR Khusus untuk Pembalap Drone

6 bulan setelah DJI Goggles tersedia di pasaran, DJI kini hadir dengan DJI Goggles RE. Headset VR perdananya ini khusus dipersembahkan untuk pembalap drone.

Desain baru


Dari segi desain DJI Goggles RE masih terlihat mirip dengan DJI Goggles. Bedanya, DJI Goggles RE hadir dengan kelir bodi berwarna hitam dan busa padding yang dilapisi bahan kulit berwarna merah. Saat terpasang dengan drone dari DJI, DJI Goggles RE juga mendukung akses pengaturan terbang, kendali gimbal, dan catatan data penerbangan.

Didukung teknologi OcuSync Air Unit

Satu hal yang sangat menarik dari DJI Goggles RE adalah hadirnya dukungan teknologi OcuSync Air Unit.

OcuSync Air Unit adalah sebuah modul yang berguna untuk menyiarkan video. Lewat bantuan modul ini DJI Goggles RE bisa menampilkan video tanpa lag lewat frekuensi 2.4 atau 5.8 GHz dengan tingkat latensi yang sangat rendah sekitar 50 milidetik hingga radius 7Km.

Modul OcuSync Air Unit juga bisa menyiarkan video di resolusi HD 1280 x 960 pixel dan dilengkapi dengan fitur Frequency-Hopping Spread Spectrum (FHSS). Fitur ini berguna untuk menjaga gangguan siaran dan menyediakan hingga 12 pilihan kanal siaran. Dengan demikian Anda bisa menghindari dan meminimalkan gangguan frekuensi.

Dilengkapi DJI OcuSync Camera


Selain OcuSync Air Unit, DJI Goggles RE juga didukung DJI OcuSync Camera. Ini adalah modul kamera yang khusus dirancang untuk DJI Goggles RE. DJI OcuSync Camera hadir dengan desain yang bisa dipasang ke semua drone. Dikatakan DJI, dengan mengandalkan sensor berukuran 1/3 inci, kamera ini mampu menyiarkan video di resolusi yang lebih tinggi. Kamera ini pun dilengkapi dengan lensa sudut lebar yang bisa menangkap gambar hingga 148° sehingga bisa memungkinkan pilot drone untuk melihat visual yang lebih akurat saat terbang.

Kompatibel dengan semua perangkat R/C

Kabar baiknya, dengan tambahan DJI OcuSync Air Unit dan OcuSync Camera, artinya DJI Goggles RE bisa digunakan ke perangkat R/C apa saja. Seperti misalnya drone rakitan, R/C mobil, R/C kapal, hingga robot untuk memberikan pengalaman visual secara FPV (First Person View). Untuk drone DJI, DJI Goggles RE kompatibel untuk pengguna Mavic Pro, Spark, Phantom 4 series, dan Inspire 2.

DJI Goggles akan mulai tersedia di akhir bulan November 2017 dengan harga mulai dari US$549. Untuk ComboPack dengan OcuSync AirSystem dan tas DJI Goggles Carry More Backpack harganya US$859.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: