Quantcast

Main Game Lebih Lancar di Oppo F5 dengan Fitur Game Acceleration

Oppo F5 hadir dengan berbagai fitur menarik seperti kamera selfie yang didukung A.I Beauty Recognition dan layar Full Screen 6 inci 18:9 dengan resolusi FHD+. Namun tidak hanya itu, Oppo F5 juga didesain sebagai perangkat yang mampu memberikan pengalaman gamingĀ  lebih mengasyikkan kepada penggunanya.

Dari segi hardware, smartphone ini dibekali SoC MediaTek Helio P23 dengan prosesor Octa-core 2.5 GHz dan GPU Mali-G71 MP2. Besaran RAM yang dimilikinya juga tergolong besar, yaitu 4 GB. Dengan beberapa modal tersebut, Anda bisa menjalankan banyak game yang ada di Google Play Store secara lancar.

Tapi yang lebih menarik, Oppo menyediakan fitur canggih tambahan yang disebut dengan nama Game Acceleration. Penasaran apa fungsinya? Simak ulasan singkat kami:

Bermain tanpa terganggu panggilan telepon

Sekadar informasi pembuka, fitur Game Acceleration di Oppo F5 bisa Anda temukan di Settings. Di dalamnya Anda akan menemukan beberapa pengaturan, contohnya Graphics Acceleration untuk mengoptimalkan tampilan game dengan hardware yang dimiliki, sehingga game berjalan lebih smooth.

Ada pula Mistouches Prevention yang sesuai namanya, dapat mencegah Anda ‘salah pencet’ tombol navigasi ketika bermain game di mode landscape. Bahkan, Oppo membenamkan fitur Network Protection untuk mencegah aplikasi yang berjalan di background mengakses koneksi internet dan mengakibatkan game online yang Anda mainkan terganggu.

Dari beberapa fitur di atas, yang paling keren adalah No Disturbance (Jangan Ganggu). Ini adalah fitur yang sangat berguna. Anda pasti pernah saat sedang asyik bermain game tiba-tiba panggilan telepon masuk dan mengharuskan Anda merespon panggilan tersebut. Hasilnya, game yang Anda mainkan terhenti.

Nah, dengan fitur ini, panggilan telepon yang masuk akan tampil sebagai notifikasi. Anda tetap tidak akan melewatkan panggilan, tapi bedanya, Anda punya opsi untuk segera meresponnya atau menggesernya dari layar dan lanjut bermain jika Anda menilai panggilan telepon itu tidak penting. Jadi, game tetap terus berjalan dan tidak terputus di tengah permainan.

Frame rate yang lebih tinggi

Seperti diketahui, Oppo bekerjasama dengan game MOBA Arena of Valor agar F5 bisa menjalankannya dengan lebih optimal. Saat pemain mengaktifkan High Frame Rates Mode pada pengaturan game AOV dan menjalankan fitur Game Acceleration yang di Oppo F5, maka frame rate yang didapatkan akan berada diatas 30 fps dan maksimumnya mampu mencapai 60 fps.

Dengan frame rate yang lebih tinggi, tampilan grafis AOV akan terlihat jauh lebih smooth dan sedap dipandang. Tidak hanya itu, Anda pun bisa memainkan game ini dengan lebih kompetitif. Perlu Anda garis bawahi, tidak semua smartphone Android yang ada di pasaran saat ini bisa menjalankan AOV di High Frame Rates Mode, lho!

Beberapa judul game yang sudah mendukung

Fitur Game Acceleration pada Oppo F5 memang masih tergolong baru. Karena itu, untuk saat ini baru beberapa judul game saja yang sudah mendukung fitur tersebut, antara lain Arena of Valor (AOV), Clash of Clans, Temple Run 2, dan Candy Crush.

Bagaimana menurut Anda? Menarik, kan? Dengan Game Acceleration, Anda bisa bermain game dengan lebih lancar sekaligus meminimalisir gangguan-gangguan yang datang selama permainan. Mau coba? Oppo F5 saat ini sudah bisa Anda dapatkan di toko-toko di Indonesia dengan harga Rp3.999.000.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: