Quantcast

Samsung Luncurkan Galaxy Tab A Versi Terbaru dengan Dukungan Bixby Home

Samsung punya jagoan baru di ranah tablet Android. Kali ini, produk yang mereka perkenalkan merupakan varian terbaru dari seri Galaxy Tab A. Masih ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, Galaxy Tab A kini hadir dengan dukungan Bixby Home.

Sekadar informasi, Bixby Home pada dasarnya memiliki fungsi yang mirip dengan asisten virtual Bixby yang dibenamkan pada Galaxy S8. Bixby Home memiliki user interface seperti kartu yang menampilkan informasi dari berbagai aplikasi. Samsung juga menyediakan fitur Bixby Reminder yang sesuai namanya berguna untuk mengingatkan jadwal.

Yang lebih menarik, Galaxy Tab A versi baru dibekali fitur bernama Home Mode. Ketika tablet ini dihubungkan ke dock untuk mengisi ulang daya, layarnya akan menampilkan info-info seperti kalender, cuaca, serta jam.

Pengguna pun tetap bisa meminta Bixby pada Galaxy Tab A untuk melakukan banyak hal melalui perintah suara, seperti membuat jadwal, mengatur alarm, dan sebagainya. Akan tetapi, tidak ada tombol fisik yang didedikasikan khusus untuk memanggil Bixby.

Terkait spesifikasi, sesungguhnya varian baru ini menawarkan hardware yang mirip dengan yang pernah diumumkan Samsung beberapa bulan yang lalu. Galaxy Tab A (2017) adalah tablet berlayar 8 inci (1280 x 800) yang didukung prosesor quad-core 1.4 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Baterainya lumayan besar, 5000 mAh. Samsung menyediakan dua varian yakni WiFi only dan 4G LTE.

Untuk saat ini, Galaxy Tab A (2017) with Bixby Home baru akan dirilis di negara asalnya, Korea Selatan. Harganya mulai dari US$240 atau sekitar 3,2 juta rupiah.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A (2017) with Bixby Home
Layar 8 inci 1280 x 800 pixel
Prosesor Quad-core 1.4 GHz
RAM 2 GB
Memori internal 16 GB
Kamera belakang 8 megapixel
Kamera depan 5 megapixel
Baterai 5000 mAh
Model WiFi only dan LTE
Fitur Bixby Home

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: