Quantcast

Asus Luncurkan Lini Laptop Gaming Seri FX dengan Harga Mainstream

Pada hari Jumat (17/11) lalu, Asus resmi memperkenalkan lini baru laptop gaming yaitu Asus FX Series. Lini baru laptop gaming ini akan diposisikan di bawah lini gaming Republic of Gamers (ROG) yang menjadi varian laptop tertinggi di Asus.

Hadirnya Asus FX Series didasari oleh kebutuhan untuk menjangkau segmen pengguna yang lebih luas. Asus menyatakan banyak yang menginginkan performa tinggi serta kualitas yang bagus dari laptop gaming seri ROG, namun memiliki budget yang terbatas. Hadirnya Asus FX Series ini bertujuan untuk memberikan solusi bagi pengguna yang memiliki dana yang lebih terbatas yang membutuhkan laptop gaming berperforma tinggi.

Walaupun berada di bawah lini ROG, namun lini FX juga akan memiliki varian laptop gaming dengan komponen-komponen kelas atas yang memiliki kinerja tinggi. Laptop di seri tersebut akan menggunakan prosesor Intel Core i7 berbasis Kaby Lake, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 10 series, hingga dukungan RAM hingga 32 GB.

Selain itu, lini FX juga akan memiliki beberapa fitur yang diturunkan dari seri ROG. Fitur-fitur seperti chiclet keyboard dengan travel 2,5mm, LED backlight pada keyboard, serta tombol WASD yang berciri khusus merupakan fitur-fitur yang akan muncul di seri FX yang sebelumnya juga telah hadir di seri ROG.

Salah satu pembeda dari varian FX dan ROG ada pada desainnya. Seri FX akan memiliki desain yang lebih minimalis tanpa branding logo ROG di bodinya. Dengan bodi yang lebih minimalis, Asus seri FX bukan hanya cocok untuk gamer, tapi juga bisa digunakan oleh pengguna lain yang menginginkan kinerja kencang. “Tak hanya gamers, produk dari lini terbaru ini juga dapat digunakan oleh segmen pengguna lain yang butuh notebook berperforma mumpuni namun dipasarkan di harga mainstream,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia.

Mengenai harga, Asus seri FX akan diposisikan di bawah seri ROG. Sehingga, laptop seri FX akan memiliki harga yang lebih terjangkau. Salah satu varian seri FX yang tersedia saat ini, FX553, dijual dengan harga Rp12.299.000.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: