Quantcast

Dibanderol 3,8 Juta Rupiah, Vivo V7 Resmi Meluncur di Indonesia

Vivo hari ini, Kamis (16/11), kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang diberi nama V7. Ya, ini adalah varian yang lebih terjangkau dari saudaranya, V7+, yang hadir lebih dulu beberapa waktu yang lalu.

Layar lebih kecil, tetap FullView

Satu hal yang paling membedakan Vivo V7 dengan Vivo V7+ adalah ukuran layarnya. Jika V7+ mengusung layar 5,99 inci, V7 menggunakan 5,7 inci. Namun yang harus digarisbawahi, Vivo tetap mengedepankan teknologi layar FullView dengan aspect ratio 18:9 dan resolusi HD+ (720 x 1440 pixel).

Dengan bezel yang tipis, meski layarnya 5,7 inci Vivo V7 memiliki bodi yang ramping karena ratio layar ke bodi mencapai 83,6 persen. Bahkan menurut Vivo, secara keseluruhan ukurannya seperti smartphone berlayar 5,2 inci.

Vivo V7 memiliki hardware pendukung performa yang terdiri dari SoC Qualcomm Snapdragon 450 octa-core 1.8 GHz, serta RAM 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB dan bisa ditambahkan lewat slot microSD. Kombinasi tersebut dipercaya cukup mumpuni untuk mendukung berbagai kebutuhan, termasuk gaming.

Beralih ke sistem keamanan, selain sensor sidik jari di bagian belakang smartphone, Vivo V7 juga dibekali Face Access, sebuah fitur untuk membuka kunci dengan cara memindai wajah penggunanya.

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan lebih banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai segmen,” ujar Edy Kusuma, Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia.

Kamera selfie masih jadi andalan

Sama seperti versi Plus-nya, Vivo V7 masih mengandalkan kamera selfie sebagai salah satu nilai jual utamanya. Vivo membenamkan sensor 24 megapixel di depan, lengkap dengan dukungan fitur Face Beauty 7.0 untuk menyesuaikan efek wajah pada pria dan wanita dengan natural, serta Portrait Mode untuk membuat foto selfie dengan efek bokeh.

Yang lebih menarik, Face Beauty 7.0 juga bisa digunakan saat melakukan video call melalui aplikasi seperti WhatsApp, Line, BBM, dan Facebook Messenger. Sementara untuk kamera belakang, Vivo V7 dipersenjatai sensor 16 megapixel dengan Phase Detection Autofocus dan fitur Ultra HD 64 MP.

Kerja sama dengan Mobile Legends dan Telkomsel.

Dalam acara peluncuran V7, Vivo sekaligus mengumumkan kerja samanya dengan game MOBA Mobile Legends: Bang Bang sebagai Official Game Partner. Nantinya, pembeli Vivo V7 akan mendapatkan skin spesial ‘Vivo Selfie Goddess’ untuk hero Eudora secara gratis. Vivo juga akan membagikan dua V7 setiap harinya mulai 21 November hingga 5 Desember 2017 bagi pemain Mobile Legends. Selain itu, Vivo tak lupa menjelaskan tentang bundling V7 dengan SIM-card Telkomsel, yang tentunya menawarkan promo paket internet menarik.

Vivo V7 sudah bisa dipesan mulai 16 November 2017 di 10 e-commerce antara lain JD.ID, Dinomarket.com, Lazada, Blibli.com, Elevania, Akulaku, Bhinneka, Tokopedia, Shopee, dan MatahariMall. Nantinya, smartphone juga akan tersedia di gerai Vivo mulai 18 November. Harganya? Rp3.799.000 dengan pilihan warna Black Matte dan Gold.

Spesifikasi Vivo V7
Layar FullView 5,7 inci 18:9 dengan resolusi HD+
SoC Qualcomm Snapdragon 450 octa-core 1.8 GHz
RAM 4 GB
Memori internal 32 GB (ada slot microSD)
Kamera belakang 16 megapixel (PDAF dan LED flash)
Kamera depan 24 megapixel dengan Face Beauty 7.0 dan Portrait Mode
Sistem operasi Android 7.1 Nougat (Funtouch OS 3.2)
Konektivitas 4G LTE, Bluetooth 4.2, WiFi, 802.11 b/g/n, A-GPS, GLONASS
Baterai 3000 mAh
Fitur Face Access, sensor sidik jari
Dimensi 149.3 x 72.8 x 7.9 mm (berat 139 gram)

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: