Quantcast

Yogyakarta Sukses Menutup Canon PhotoMarathon Indonesia 2017

Setelah di Jakarta, kota Yogyakarta menjadi tempat acara puncak Canon PhotoMarathon Indonesia 2017. Ajang fotografi terbesar se-Indonesia dan Asia ini mengambil tempat di Bima Hall – Jogja Expo Center.

Tahun ini merupakan kali ketujuh ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 hadir di Yogyakarta. Ribuan peserta dari berbagai kalangan dan daerah, mulai dari DIY, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Sumatera dan berbagai lokasi lainnya.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 di Yogyakarta di buka dengan tema pertama yaitu “Lucu”. Berlanjut ke tema kedua “Kontras” dan tema terakhir adalah “Sejauh Mata Memandang”. Semua peserta berkompetisi untuk memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah, serta hadiah utama berupa perjalanan ke Jepang sekaligus mengikuti kompetisi foto antarnegara.

Seperti di Jakarta, selain kategori umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 di Yogyakarta juga membuka kategori pelajar bagi para pelajar SD atau yang sederajat hingga SMA atau yang sederajat.

“Selain sebagai ajang silaturahmi antarsesama fotografer, para peserta bisa mendapat berbagai ilmu yang menarik melalui ajang Canon PhotoMarathon Indonesia. Di penyelenggaraan tahun ke tujuh di Yogyakarta ini, Justin Mott, fotografer berkaliber internasional, hadir dan berbagi ilmu fotografinya secara langsung dengan para peserta yang sejak pagi mengikuti acara ini,” jelas Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 ditutup dengan pengumuman pemenang dan prosesi penyerahan hadiah. Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 – Yogyakarta dimenangkan oleh Firdaus Ginting. Pemenang berhak membawa pulang Kamera DSLR Canon EOS 750D beserta lensa Canon EF-S 18-55mm, serta mengikuti Trip ke Jepang bersama dengan juara umum dari Jakarta mewakili Indonesia untuk kemudian berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2017 lainnya di Jepang.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: