Quantcast

SpinX, Robot Pembersih Toilet Pertama di Dunia

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di toliet atau kamar mandi, Anda perlu untuk membersihkan toilet secara berkala. Namun jika Anda termasuk orang yang sibuk atau malas untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan sebuah robot untuk bekerja untuk Anda.

Sebuah startup bernama SpinX, mengembangkan sebuah robot yang bisa membantu Anda membersihkan kloset toilet Anda secara otomatis. Robot SpinX ini bekerja secara otomatis mirip seperti robot vacuum cleaner yang saat ini cukup ramai di pasaran.

SpinX bekerja dengan cara dipasangkan di dudukan kloset yang bisa menggantikan dudukan kloset duduk Anda. SpinX memiliki sikat yang berbentuk lengan yang juga dilengkapi dengan motor yang bisa bergerak secara otomatis. Selain itu, SpinX juga dilengkapi dengan semprotan air.

Cara kerja SpinX cukup sederhana. Anda hanya perlu memberikan SpinX ini sabun atau cairan pembersih ke dalam penampungan yang tersedia. Kemudian, untuk membersihkan, Anda hanya perlu menekan tombol yang ada pada SpinX. Proses pembersihan, bilas, dan pengeringan nantinya akan dilakukan secara otomatis.

SpinX saat ini sedang mengumpulkan dana untuk pengembangan dan produksi di Kickstarter. Anda dapat ikut serta dengan membayar minimal US$199 atau sekitar 2,7 juta rupiah untuk mendapatkan sebuah paket SpinX yang rencananya akan mulai dikirimkan pada bulan Juli 2018. Informasi selengkapnya bisa Anda baca pada tautan ini.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: