Quantcast

HTC Umumkan Headset VR Vive Focus

HTC akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran headset Virtual Reality terbarunya yang diberi nama Vive Focus. Ya, ini adalah headset VR garapan HTC yang sempat mengemuka beberapa bulan yang lalu, dan hadir sebagai perangkat standalone.

Tidak tergantung pada perangkat lain

Karena bersifat standalone, HTC Vive Focus bisa langsung digunakan tanpa membutuhkan koneksi dari perangkat lainnya sebagai sumber konten, seperti PC atau smartphone. Headset ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 sebagai senjata utama untuk menjalankan konten VR.

Selain itu, karena tidak menuntut sambungan dari PC atau perangkat lainnya, pengguna tidak akan terganggu oleh kabel apapun dan lebih bebas bergerak. Yang menarik, menurut HTC, Vive Focus adalah headset VR pertama yang memiliki inside-out 6-degree-of-freedom (6DoF) “world-scale” tracking. Artinya, posisi dan pergerakan pengguna bisa terdeteksi kapanpun dan di manapun.

Dibekali controller

HTC Vive Focus hadir bersama sebuah controller yang dibekali fitur three-degrees-of-freedom serta trackpad yang mirip dengan Vive versi sebelumnya. Soal layar, headset ini menggunakan teknologi AMOLED dengan resolusi yang masih dirahasiakan.

Desainnya sendiri tampil cerah dengan balutan warna biru langit yang dominan. Pengguna juga akan menemukan strap kepala yang mirip dengan Deluxe Audio Strap pada headset HTC Vive original.

Pada awal peluncurannya nanti, HTC Vive Focus akan lebih dulu hadir di China secara ekslusif. Belum ada keterangan soal harga dan kapan headset VR ini akan dipasarkan ke negara-negara lainnya.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: