Quantcast

Panasonic Umumkan Lensa Telefoto LEICA DG ELMARIT 200mm/F2.8 POWER O.I.S

Melengkapi kamera mirrorless terbarunya, Panasonic G9, Panasonic mengumumkan lensa premium telefoto Panasonic LEICA DG ELMARIT 200mm / F2.8 POWER O.I.S. Dengan jarak fokal 200mm lensa ini artinya setara dengan lensa 400mm di kamera dengan sensor full frame.

Yang pertama di lini Leica DG

Panasonic LEICA DG ELMARIT 200mm/F2.8/POWER O.I.S adalah lensa telefoto fix pertama di lini Panasonic Leica DG. Lensa ini hadir untuk membidik para fotogfer alam liar dan olahraga dengan menawarkan dimensi yang lebih ringkas, bodi yang tahan cuaca dan bobot yang ringan sehingga mudah diajak untuk bermobilitas di segala medan.

Mendukung teknologi Dual IS

Rancangan lensa ini terdiri dari 15 elemen dalam 13 grup, termasuk 2 elemen lensa extra-low dispersion. Seperti lensa telefoto pada umumnya, Panasonic juga telah melengkapinya dengan fitur penstabil POWER O.I.S. Bahkan, fitur penstabilnya ini telah mendukung teknologi penstabil Dual IS dan Dual IS 2.0 yang digunakan kamera mirrorless Panasonic seperti Panasonic Lumix G9.

Mengusung teknologi triple linear motor


Panasonic LEICA DG ELMARIT 200mm/F2.8/POWER O.I.S mengandalkan teknologi fokus triple liner motor dengan dukungan sensor pengendali kecepatan 240fps. Menurut klaim Panasonic, berkat teknologi tersebut lensa ini mampu menyajikan kendali fokus yang lebih cepat dan presisi sehingga ideal untuk perekaman video 4K. Tambahan sistem micro-step drive di kendali diafragma juga akan membantu kamera menangkap perubahan cahaya dari gelap ke terang dengan lebih halus saat melakukan panning.

Dilengkapi aksesori teleconverter

Sebagai pelengkapnya, untuk menambah jarak fokalnya Panasonic turut menghadirkan aksesor tambahan yaitu teleconverter DMW-TC14. Teleconverter 1.4x yang akan langsung tersedia di paket pembeliannya ini akan menambah jarak fokalnya menjadi 280mm atau setara lensa 560mm di kamera full frame. Selain itu lensa ini juga kompatibel dengan lensa teleconverter 2x.

Panasonic LEICA DG ELMARIT 200mm/F2.8/POWER O.I.S akan mulai tersedia di pasaran bulan Januari 2018. Harga jualnya dipatok US$2999.99.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: