Quantcast

YouTube Kids Hadirkan Tampilan Baru dan Fitur Parental Control untuk Melindungi Anak-anak

YouTube Kids merupakan aplikasi khusus untuk anak-anak. Aplikasi ini membatasi konten-konten yang ditampilkan sehingga anak Anda dapat terhindar dari konten-konten yang belum layak untuk dikonsumsi di usianya. Diluncurkan sejak tahun 2015 lalu, YouTube Kids baru-baru ini mendapatkan penyegaran tampilan aplikasi serta tambahan beberapa fitur agar anak Anda semakin terlindungi.

YouTube Kids kini menyediakan opsi untuk membuat profil anak. Dengan memasukkan informasi usia anak, aplikasi ini bisa memberikan konten yang sesuai dengan anak tersebut. Tersedia berbagai konten menarik untuk anak di berbagai rentang usia mulai dari Pocoyo, Masha & The Bear, Talking Tom, dan masih banyak lagi. Untuk anak dengan usia yang lebih besar, video yang ditampilkan akan lebih banyak menampilkan teks dibandingkan video untuk anak yang lebih kecil. Profil anak tersebut juga bisa dibuat masing-masing dan bisa disinkronisasi di seluruh perangkat.

Selain itu, YouTube Kids juga kini menyertakan fitur parental control. Bukan hanya untuk membatasi video-video yang bisa diakses, fitur parental control ini juga dapat mengunci profil anak yang telah Anda buat dengan password yang berbeda. Dengan begitu anak Anda tidak dapat mengubah-ubah profil mereka untuk mengakses video-video yang belum cocok untuknya. Kemudian ada fitur timer untuk membatasi waktu menonton bagi anak.

Pembaruan tampilan dan fitur untuk YouTube Kids mulai tersedia pada update aplikasi terbaru untuk Android dan iOS. YouTube Kids kini telah tersedia di 37 negara. Sayangnya aplikasi ini belum tersedia secara resmi di Indonesia.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: