Quantcast

Twitter Tingkatkan Batasan Karakter Tweet Menjadi 280 Karakter

Twitter baru saja mengumumkan dukungan karakter yang lebih banyak dalam satu kali tweet. Kini, Anda dapat mengirimkan tweet dengan batasan hingga 280 karakter. Batasan tersebut naik 2 kali lipat dibanding batasan sebelumnya yang 140 karakter.

Pihak Twitter mengungkapkan, peningkatan batas maksimal karakter dalam satu tweet bertujuan agar pengguna Twitter dapat menyampaikan pesannya dengan lebih lengkap dalam satu kali tweet saja. Sebelumnya pengguna harus mengirimkan lebih dari 1 tweet apabila ingin menyampaikan sebuah pesan yang panjang atau berseri.

Twitter sebenarnya telah menguji batas 280 karakter ini sejak beberapa waktu yang lalu secara terbatas terhadap sejumlah pengguna. Pengguna yang ikut serta dalam program pengujian tersebut menyatakan bahwa meningkatkan batas maksimal karakter menjadi 280 karakter dapat meningkatkan engagement (keterlibatan) pengguna lain seperti reply, like, dan retweet menjadi lebih banyak dibanding sebelumnya. Batas karakter yang lebih banyak juga membuat mereka dapat mengekspresikan diri dan menghadirkan konten dengan lebih baik.

Batas karakter tweet menjadi 280 karakter kini dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Twitter, kecuali bagi pengguna yang menulis menggunakan bahasa Jepang, China, dan Korea yang masih terbatas di 140 karakter. Product manager Twitter Aliza Rosen menyatakan bahwa ketiga bahasa tersebut tidak memiliki masalah dalam keterbatasan karakter.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: