Quantcast
Aksesoris GadgetFoto & VideoMobile GadgetNewsWearable

Olympus EyeTrek Insight EI-10: Kamera Wearable untuk Menyulap Kacamata Biasa Menjadi Pintar

Olympus melebarkan sayapnya ke perangkat wearable. Produk teranyarnya adalah modul kamera yang bisa berguna menyulap kacamata biasa menjadi kacamata pintar.

Olympus EyeTrek Insight EI 10 1

Beda konsep dengan Google Glasses

Olympus EyeTrek Insight EI 10 3
Kacamata pintar dari Google, Google Glasses, adalah inspirasi terciptanya Olympus EyeTrek Insight EI-10. Namun ada sedikit perbedaan.

Google Glasses hadir dengan sebuah modul kamera yang langsung terpasang di kacamata menjadi satu kesatuan. Sementara Olympus EyeTrek Insight EI-10 hanyalah modul kamera saja. Artinya, Olympus EyeTrek Insight EI-10 bisa dipasang di kacamata apapun dari kacamata baca biasa hingga kacamata pengaman untuk kebutuhan proyek.

Bidik segmen bisnis

Olympus EyeTrek Insight EI 10 2
Olympus EyeTrek Insight EI-10 hadir untuk membidik segmen bisnis. Menjalankan sistem operasi Android, modul kamera ini bisa mengambil foto dan video mengandalkan sensor 2.4 megapixel yang dimilikinya.

Olympus EyeTrek Insight EI-10 juga telah dilengkapi layar OLED berukuran mini yang bisa menghasilkan visual tepat di depan mata Anda dengan resolusi 640 x 400 pixel. Sementara untuk navigasi, Olympus telah menyediakan sebuah panel sentuh.

Untuk mendukung kinerjanya kacamata ini turut didukung dengan RAM 1GB, memori internal 8GB, jack audio, Bluetooth, WiFi dan baterai yang bisa digunakan hingga sekitar 1 jam.

Olympus EyeTrek Insight EI-10 tersedia mulai November 2017 dengan harga jual US$1500.

Back to top button