Quantcast
Mobile GadgetNewsPonselSmartphone

NichePhone-S, Ponsel Minimalis Berbasis Android dengan Bentuk Candy Bar

Vendor smartphone saat ini terus merilis produk dengan penawaran beragam fitur canggih. Padahal, belum tentu seluruh fitur tersebut dibutuhkan oleh pengguna. Bahkan, penggunaan perangkat dengan fitur yang lebih sederhana terkadang bisa membantu kita agar tidak terlalu larut dan terlalu tergantung dengan smartphone.

FutureModel, sebuah produsen gadget asal Jepang merilis NichePhone-S. Perangkat ini merupakan sebuah ponsel yang menggunakan sistem operasi Android. Namun, seluruh antarmukanya telah diubah sedemikian rupa sehingga tampilan Android tidak terlihat sama sekali. Selain itu, walaupun menggunakan Android, namun NichePhone-S ini adalah sebuah feature phone yang hanya mengedepankan fitur telepon dan berkirim pesan.

nichephone s 1

FutureModel membatasi kemampuan NichePhone-S ini agar hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, berkirim SMS, dan memutar musik. Artinya, Anda tidak bisa menggunakannya untuk mengakses media sosial, berkirim pesan lewat WhatsApp, dan berbagai aktivitas lainnya yang biasa dilakukan menggunakan smartphone. Perangkat ini juga hanya memiliki koneksi Bluetooth, tidak dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan tidak mendukung instalasi aplikasi tambahan.

Mempunyai fitur yang sangat minimalis, NichePhone-S juga mempunyai tampilan yang sangat minimalis. Ponsel ini memiliki bentuk ringkas seukuran kartu kredit, dan memiliki tombol-tombol numpad seperti ponsel candybar.

Perangkat seperti NichePhone-S ini bisa menjadi alternatif jika Anda menginginkan sebuah perangkat komunikasi yang minimalis, serta tidak mau repot dan hanyut dalam kesibukan seperti saat menggunakan sebuah smartphone. NichePhone-S akan diluncurkan bulan November ini di Jepang dan dijual dengan harga US$95 atau sekitar 1,28 juta rupiah.

Back to top button