Quantcast

Highlight: 5 Alasan Mengapa Laptop Gaming HP OMEN 15-ce086tx Layak Dimiliki Gamer

Kembalinya HP ke ranah laptop gaming di Indonesia ditandai dengan hadirnya beragam laptop gaming di seri OMEN. Di kelas entry-level, HP OMEN 15-ce086tx adalah jagoan HP yang hadir dengan tawaran yang sangat menarik, mulai dari desain, build quality, hingga kinerjanya.

Berikut ini adalah 5 aspek menarik yang dimiliki oleh HP OMEN 15-ce086tx:

1. Bodi dengan Build Quality yang Kokoh dan Bobot yang Ringan

Ketika Anda mendengar kata laptop gaming, yang ada di benak Anda mungkin berupa sebuah laptop yang besar dan erat yang sulit dibawa kemana-mana. Namun hal tersebut tidak berlaku pada HP OMEN 15-ce086tx ini. Laptop gaming ini memiliki ukuran yang cukup ringkas dengan bobot hanya sekitar 2,25kg sehingga tidak akan membuat Anda cepat pegal saat membawanya kemana-mana.

Bukan cuma itu, HP OMEN 15-ce086tx juga menawarkan build quality yang sangat baik. Bodinya terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal dan kokoh, jauh dari kata ringkih.

2. Keyboard yang Nyaman

Saat bekerja atau bermain game, keyboard merupakan aspek penting yang menentukan kenyamanan Anda saat beraktivitas. Keyboard milik HP OMEN 15-ce086tx ini memiliki kenyamanan yang sangat baik. Dengan layout yang lengkap dengan numpad di sisi kanan, laptop gaming ini bukan hanya enak untuk digunakan bermain game, tapi juga untuk bekerja. Apalagi didukung dengan jarak travel serta feedback yang enak di setiap tutsnya.

Keyboard HP OMEN 15-ce086tx ini juga memiliki backlight berwarna merah yang memberikan kesan garang. Tuts WASD memiliki warna berbeda serta warna lampu yang berbeda pula sebagai identitas sebuah perangkat gaming.

3. Kinerja yang Bertenaga untuk Bermain Game dan Content Creation

HP OMEN 15-ce086tx ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 7700HQ, RAM DDR4 16GB, serta kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 Ti. Spesifikasi tersebut sudah cukup mampu untuk memberikan pengalaman bermain yang lancar pada sebagian besar game terbaru.

Jika Anda penyuka game seperti Battlefield 1, The Witcher, atau game sejenis lainnya yang memiliki kualitas grafis yang tinggi, laptop ini dapat menjalankannya dengan baik. Apalagi game-game online seperti CS:GO, DOTA 2, atau Overwatch.

Selain untuk bermain game, HP OMEN 15-ce086tx juga mempunyai tenaga yang cukup untuk digunakan bekerja. Jika Anda termasuk content creator, Anda bisa mengerjakan pekerjaan Anda seperti mengedit foto dan video dengan lancar di laptop ini.

4. Upgrade Mudah

HP OMEN 15-ce086tx ini telah memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Namun jika Anda ingin memaksimalkan kinerjanya lebih jauh lagi, laptop ini pun memiliki kemampuan untuk diupgrade dengan mudah. Untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu membuka panel penutup plastik yang ada di bagian bawahnya dengan melepas baut-bautnya.

Laptop ini memiliki 2 slot RAM DDR4 yang bisa Anda maksimalkan hingga 32GB. Selain itu juga masih ada slot M.2 dan SATA jika Anda ingin menggantinya dengan SSD yang kapasitasnya lebih besar dan lebih cepat.

5. Sistem Pendingin yang Efektif

Memiliki ukuran yang cukup ringkas, HP OMEN 15-ce086tx juga memiliki sistem pendingin yang bagus. Laptop ini memiliki dua buah kipas besar dan heatpipe yang bertugas untuk melepas panas yang dihasilkan saat sedang bekerja atau bermain game.

Panas tersebut kemudian dibuang melalui lubang ventilasi yang ada di belakang. Sistem pendingin ini pun akan tetap bekerja dengan hening sekalipun saat sistem sedang bekerja penuh. Jadi, Anda tidak akan merasa terganggu dengan suara kipas yang terlalu kencang saat kipasnya sedang berputar maksimal.

Dengan segala keunggulannya, HP OMEN 15-ce086tx dibanderol dengan harga yang sangat menarik, yaitu Rp18.999.000. Untuk informasi lebih lanjut, kami telah mengulas HP OMEN 15-ce086tx ini yang artikelnya bisa Anda baca pada tautan ini.

Artikel ini merupakan hasil kerjasama YANGCANGGIH.COM dan HP Indonesia untuk mengedukasi pengguna gadget di Indonesia.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: