Quantcast

HP ZBook x2, Workstation 2-in-1 Dengan Layar 4K 10-bit dan Nvidia Quadro M620

HP baru saja merilis sebuah perangkat 2-in-1 yaitu HP ZBook x2. Bukan sekedar perangkat 2-in-1 biasa, HP ZBook x2 adalah sebuah perangkat workstation portable yang memiliki spesifikasi untuk kebutuhan profesional.

HP ZBook x2 merupakan laptop 2-in-1 yang mengadopsi desain detachable, sehingga layar dan keyboard dapat dipisah jika dperlukan. Untuk terhubung ke keyboard memiliki bentuk 2-in-1 dengan ukuran layar 14 inci dengan resolusi 4K. Perangkat ini memiliki keyboard terpisah yang terkoneksi lewat Bluetooth. Karena memiliki desain yang terpisah, Anda bisa menggunakan ZBook x2 ini dalam 4 posisi yaitu laptop mode, detached mode, docked mode, dan tablet mode.

Bodi HP ZBook x2 ini juga telah melalui pengetesan standar militer MIL-STD-810G yang membuatnya tangguh untuk digunakan di berbagai kondisi.

Perangkat 2-in-1 ini punya dimensi yang sangat tipis dengan ketebalan hanya 14,6mm pada mode tablet, dan 20,3mm pada laptop mode. Untuk kebutuhan profesional, layar 4K Zbook x2 memiliki kedalaman warna 10-bit yang mencakup palet warna Adobe RGB hingga 100%. Ini merupakan kabar gembira bagi fotografer atau desainer grafis yang membutuhkan akurasi warna dalam aktivitasnya.

Di dalam bodinya yang tipis, HP ZBook x2 ini dibekali dengan spesifikasi yang sangat tinggi sebagai sebuah workstation portabel. Perangkat ini menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan kartu grafis Nvidia Quadro M620. Selain itu ZBook x2 mempunyai RAM berkapasitas hingga 32GB dan SSD hingga 2TB.

Yang menarik, HP ZBook x2 telah dilengkapi dengan sebuah pena stylus yang menggunakan teknologi dari Wacom EMR. Pena stylus ini bisa mengenali hingga 4096 tingkat tekanan untuk hasil goresan yang lebih alami dan menyerupai pena sungguhan. Stylus ini juga tidak menggunakan baterai sehingga lebih ringan dibandingkan pena stylus aktif.

HP ZBook x2 memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam dengan dukungan fitur quick charge yang bisa mengisi baterainya hingga 50% dalam waktu 30 menit. Fitur penting bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

HP ZBook x2 dijadwalkan akan diluncurkan pada Desember mendatang. Perangkat ini akan dijual dengan harga mulai dari US$1749 atau sekitar 23,7 juta rupiah.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: