Quantcast

Detu F4 Plus: Kamera 360° Kelas Profesional dengan Kemampuan Rekam Video 8K

Pabrikan kamera asal negeri tirai bambu, Detu, mendobrak tren kamera 360° lewat kameranya yang diberi nama F4 Plus. Dengan menjanjikan kemampuan rekam video 360° hingga resolusi 8K, Detu F4 Plus ini hadir untuk membidik segmen pengguna profesional.

Bisa rekam video hingga resolusi 8K

Untuk menghasilkan foto atau video 360° kamera ini mengandalkan sensor CMOS 12 megapixel Sony IMX117 yang berukuran 1/2.3 inci. Sensor tersebut dipasangkan dengan 4 lensa fisheye yang mampu menangkap gambar hingga sudut 200°. Sebagai pelengkapnya Detu juga turut menyematkan 2 pasang mic untuk merekam audio.

Dengan spesifikasi dan algoritma khusus yang dimilikinya, Detu F4 Plus bisa langsung menghasilkan video 360° hingga resolusi 8K 7680 x 3840 pixel di 30fps. Semua foto dan video yang dihasilkannya kemudian bisa tersimpan ke slot microSD yang mendukung kartu microSD hingga kapasitas 128GB.

Mendukung live streaming

Fitur lain yang menarik adalah hadirnya dukungan live streaming. Untuk live streaming Detu F4 Plus bisa disambungkan ke komputer via kabel ethernet. Atau, pengguna juga bisa langsung live streaming 360° ke Youtube atau Facebook lewat dukungan koneksi WiFi berkecepatan tinggi.

Dilengkapi sistem pendingin, daya tahan baterai cukup lama

Detu F4 Plus hadir dengan rangka bodi yang terbuat dari tembaga dan alumunium. Agar kamera ini bisa tetap dingin saat live streaming, Detu menambahkan sistem pendingin khusus untuk menyerap hawa panas yang dihasilkan oleh semua komponennya.

Di sektor baterai, kamera ini ditenagai baterai yang kapasitasnya 4800mAh. Baterai tersebut bisa digunakan hingga sekitar 120 menit. Untuk mempermudah pengguna Detu F4 Plusjuga bisa dikendalikan lewat aplikasinya yang tersedia untuk smartphone iOS dan Android.

Jika berminat Detu F4 Plus saat ini sudah tersedia dan bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek US$2599 atau sekitar 35 juta Rupiah

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: