Quantcast

Inilah 10 Hal Keren yang Bisa Anda Temukan di Moto G5S Plus

Motorola baru-baru ini menghadirkan jagoan anyarnya di Indonesia yang tampil menonjol di tengah ketatnya persaingan smartphone kelas menengah. Ya, apalagi kalau bukan Moto G5S Plus. Dengan harga jual yang kompetitif, yakni Rp2.999.000, Moto G5S Plus menawarkan spesifikasi yang sangat menarik dan fitur komplit.

Tidak percaya? Untuk Anda yang ingin mengenalnya lebih jauh, berikut kami sajikan 10 hal keren yang bisa Anda temukan di Moto G5S Plus:

1. Dual-camera dengan efek bokeh menawan

Ini adalah fitur yang menjadi nilai jual utama dari Moto G5S Plus. Untuk memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik, Motorola membenamkan kamera belakang ganda dengan konfigurasi dua sensor 13 megapixel f/2.0 yang terdiri dari sensor RGB (warna) dan sensor monokrom (hitam-putih).

Kombinasi keduanya mampu menciptakan hasil foto yang lebih kreatif. Dengan bantuan mode Depth Enabled, Anda bisa menciptakan foto dengan efek bokeh (background blur) yang menawan. Bahkan, Anda juga bisa memilih titik fokus setelah foto diambil maupun mengganti background dengan gambar lain.

IMG_20170711_144237253_DEPTH
Moto G5s Plus

Ingin tahu hasil-hasil jepretan lain dari kamera Moto G5S Plus? Langsung saja kunjungi akun Flickr resmi YangCanggih.com.

2. Performa mumpuni di kelasnya, cocok untuk gaming

Selain mengedepankan sektor fotografi, Moto G5S Plus juga menjanjikan performa yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan berkat keberadaan SoC Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2 GHz. Tidak hanya kencang, chipset ini pun hemat daya. Semua kebutuhan untuk menjalankan berbagai aplikasi, termasuk game populer seperti Arena of Valor atau Mobile Legends, dapat disajikan dengan mulus.

3. RAM besar untuk multitasking

Nah, keunggulan yang satu ini cocok untuk Anda yang gemar multitasking. Moto G5S Plus memiliki RAM 4 GB. Kapasitas yang besar untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa masalah, sekaligus juga memberikan ruang untuk menjalankan aplikasi lain yang membutuhkan RAM lebih besar.

4. Android polos = kinerja gesit

Satu hal yang membuat smartphone-smartphone Motorola terlihat menggiurkan adalah karena mereka mengadopsi OS Android 7.1 Nougat polos. Artinya, Anda tidak akan menemukan modifikasi user interface seperti yang biasanya ditemukan di smartphone merek lain.

Apa keuntungannya? Dengan Android polos, kinerja smartphone akan terasa ringan dan gesit. Anda juga tidak perlu khawatir akan banyaknya bloatware yang tidak dibutuhkan, dan pastinya, memori internal yang tersisa pun lebih lega.

5. Baterai dengan TurboCharger

Baterai selalu menjadi fitur yang dipertimbangkan oleh semua pengguna. Tak heran, tanpa baterai yang memadai, fitur-fitur canggih dari sebuah smartphone tidak akan bisa dinikmati dengan lebih maksimal. Karena itu, Moto G5S Plus hadir dengan baterai 3080 mAh yang mampu membuatnya menyala seharian.

Jika harus mengisi daya, Anda bisa memanfaatkan TurboCharger untuk mengisi daya dengan cepat. Hanya dengan charging selama 15 menit, Moto G5S Plus bisa dipakai selama 6 jam!

6. Layar lebar dan tajam

Menikmati konten apapun akan lebih asyik jika layar smartphone berukuran besar. Kabar baiknya untuk Anda, Moto G5S Plus memiliki layar IPS 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1080p) yang tajam. Tidak hanya lebar, layar ini juga mampu menampilkan warna dengan baik. Semua kegiatan Anda mulai dari browsing, chatting, menonton video, hingga bermain game akan terasa lebih memuaskan.

7. Moto Actions

Aplikasi bawaan garapan Motorola ini memiliki beragam manfaat. Melalui Moto Actions, Anda dapat mengaktifkan fungsi gesture seperti menggoyang smartphone 2 kali untuk menyalakan senter, serta memutar-balik smartphone untuk menghidupkan kamera. Cara yang jauh lebih cepat dan praktis saat kedua fitur tersebut sedang dibutuhkan.

8. Sensor sidik jari dengan fitur One Button Navigation

Moto G5S Plus sudah dibekali sensor sidik jari untuk menjamin keamanan dari data-data di dalamnya. Tapi kerennya, sensor yang terletak di bawah layar ini juga bisa digunakan untuk fungsi lain, yakni One Button Navigation. Sesuai namanya, Anda bisa melakukan navigasi dengan menggeser ke kiri untuk Back dan kanan untuk mengakses Recent Apps.

Ketika One Button Navigation aktif, tombol virtual di dalam layar akan hilang. Ini membuat konten yang Anda jalankan tampil penuh, tidak terganggu tombol virtual. One Button Navigation bisa Anda aktifkan langsung lewat aplikasi Moto Actions.

9. Ada NFC untuk cek saldo e-Money

NFC (Near Field Communication) juga menjadi salah satu fitur yang membedakan Moto G5S Plus dengan para pesaingnya di level harga setara. Fitur yang mungkin sebelumnya belum terlalu dibutuhkan banyak orang. Namun nantinya, NFC bisa menjadi sangat penting untuk sehari-hari, terutama bagi pengendara mobil yang sering lewat jalan Tol. Dengan NFC di Moto G5S Plus, Anda bisa mengetahui sisa saldo e-Money hanya dengan sekali tap.

10. Desain premium

Semua teknologi canggih di atas dibungkus dengan desain smartphone berbahan metal yang premium. Kualitas rancang bangunnya pun tidak perlu diragukan lagi. Amat baik, khas Motorola. Meski harganya saat ini ada di angka Rp2.999.000, Moto G5s Plus mampu menyaingi ponsel lain yang lebih mahal dari berbagai aspek.

Bagi yang membutuhkan informasi lebih tentang Moto G5S Plus, Anda bisa membaca artikel ulasannya di tautan berikut ini.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: